oleh

Danrem 033/WP Brigjen Jimmy Tegaskan Penanganan PMI Harus Maksimal

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int. (tengah)

Batam (KEPRI)-Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang masuk ke Indonesia melalui Pelabuhan Internasional Batam Center dan Harbour Bay saat ini nasih ditangani oleh Satgassus PMI yang dipimpin oleh Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int.

Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int. yang juga Komandan Korem (Danrem) 033/WP ini mengatakan, sesuai Data Satuan Tugas Khusus penanganan PMI hari ini Selasa (11/01/2022) kemarin kedatangan PMI ke Indonesia melalui pintu pelabuhan Internasional Batam Center dan Harbour Bay sebanyak 327 Orang dan semua di nyatakan Negatif setelah menjalani 2 tahapan tes yaitu Antigen dan Swab PCR pertama,” ucap orang nomor satu di Korem 033/WP Kepulauan Riau ini.

Saat ini Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Batam di karnakan terkonfirmasi Positif Covid – 19, tercatat sebanyak 354 orang , terdiri dari 239 Laki – Laki, dan 115 Perempuan, dengan Okupansi RSKI 76,96 %, namun dari data yang terkonfirmasi tersebut belum ada yg terdeteksi Virus Covid – 19 dengan Varian Omicron.

Sementara itu terhitung mulai September 2021 sampai dengan 11 Januari 2022 sudah mencapai 2005 orang PMI yang telah di vaksinasi oleh Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12 Korem 033/WP yang tergabung dalam Satuan Tugas,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Pjs. Kapenrem Mayor Inf Reza mengatakan harapan kita semua agar virus covid-19 varian Omicron yang sedang menjadi topik pembicaraan tidak menyebar di Indonesia khusus Provinsi Kepulauan Riau.

“Segala usaha akan kita lakukan semaksimal mungkin dalam penanganan PMI ke Indonesia, apalagi dengan adanya varian Omicron semoga tidak menyebar,” ucap Reza. (Penrem033/WP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed