oleh

Danrem 033/WP Kepri Brigjen TNI Jimmy pastikan RSKI Pulau Galang Batam Aman dan Terkendali

Tim penanganan kesehatan PMIĀ  memeriksa kesehatan salah satu pasien yang dirawat di RSKI Galang Batam.

Batam (KEPRI)-Satuan tugas khusus (Satgassus) penanganan Pekerja Migran Indonesia (PMI) melaporkan perkembangan terkini pada hari Sabtu Tanggal 29 Januari 2022 dari situasi RSKI Pulau Galang sebagai tempat penanganan Khusus bagi Pasien Positif covid-19 yang berada di wilayah provinsi Kepri.

Dalam laporan tersebut dijelaskan bahwa RSKI Pulau Galang saat ini menangani sebanyak 52 orang pasien dimana 16 orang pasien merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) sedangkan 36 orang pasien lainya berasal dari warga Kota Batam.

Dari jumlah tersebut terdapat pasien dengan jenis kelamin laki-laki sebanyak 30 orang dan perempuan sebanyak 22 orang.

Selain itu juga tercatat penghuni yang baru masuk adalah sebanyak 14 orang, sedangkan yang keluar dari RSKI Pulau Galang sebanyak 2 orang.

RSKI Pulau Galang yang memiliki kapasitas tempat tidur sebanyak 460 unit bila dihadapkan dengan jumlah penghuninya saat ini membuat nilai okupansi atau kepadatan setinggi 11.30%.

Selanjutnya dari total seluruh pasien RSKI Pulau Galang yang terindikasi terpapar covid-19 dengan probable Omicron adalah sebanyak 11 orang pasien dengan rincian 10 orang pasien berasal dari masyarakat Kota Batam dan 1 orang pasien merupakan PMI.

Selaku Dansatgassus PMI, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub. Int yang juga Danrem 033/WP, menuturkan, “secara umum situasi RSKI Pulau Galang dalam keadaan aman dan terkendali dengan tidak ditemukan hal-hal menonjol lainya.

Pihaknya menjamin bahwa Satgassus PMI akan terus berjuang demi mencegah perkembangan Covid-19 di wilayah Provinsi Kepri. (Penrem033/WP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed