oleh

Sempena HUT SMSI Ke-5 Tahun 2022, SMSI Bintan Menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Perguruan Tinggi

Bintan (KEPRI)-Untuk mengenalkan dan menarik minat Mahasiswa dalam dunia Jurnalistik dan tulisan, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bintan-Tanjungpinang menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Perguruan Tinggi Tanjungpinang kepada Mahasiswa yang tergabung dalam Pers Kampus dua perguruan Tinggi Negeri di Tanjungpinang, yakni STAIN Abdurahman dan UMRAH.

Kegiatan yang diikuti kurang lebih 30 peserta dari Dua Universitas Negeri ini digelar di Sekretariat SMSI Bintan-Tanjungpinang dikomplek Ruko Bintan Center Tanjungpinang, Kamis (3/3).

Ketua SMSI Bintan-Tanjungpinang Ramdan Mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk melatih dan mengenalkan dunia jurnalistik kepada Mahasiswa sebagai modal dasar dalam penulisan baik untuk menulis Skripsi maupun nantinya apabila mencoba menjadi bagian Pers sebagaimana sebagian dari mereka saat ini tergabung dalam Pers Kampus.

“Sebagai Jurnalis-Jurnalis yang sehari harinya kita berkutat dalam dunia tulisan dan tergabung dalam SMSI kita berbagi ilmu jurnalistik dan teknik penulisan kepada adik-adik Mahasiswa. Yang mana pada nantinya mereka tidak buta dengan dunia jurnalistik apabila mereka sudah lulus atau mencoba mengembangkan bakat didunia jurnalistik,” kata Ramdan.

Ramdan juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini digelar sempena memeriahkan HUT SMSI yang ke 5 Tahun yang jatuh pada 9 Maret mendatang.

“Selain pelatihan jurnalistik ini, kita juga menggelar bakti sosial pembagian sembako kepada sejumlah masyarakat kurang mampu di Bintan yang juga nantinya kita akan libatkan Adik-adik Mahasiswa untuk menumbuhkan rasa peduli sesama lewat kegiatan sosial ini. Sebab kita tahu Mahasiswa itu adalah generasi penerus kita nantinya dalam mengisi pembangunan daerah kita ini. Initinya Kita harus mengenalkan dari sekarang kepada Mahasiswa arti berbagi dan dunia jurnalistik,” ungkapnya.

Kegiatan Pelatihan Jurnalistik ini sendiri mengangkat tema”Junjung Tinggi Kemerdekaan Pers di Era Digital, Pers Maju Ekonomi Bangkit” dikemas dalam bentuk yang lebih soft ala milenial dengan lebih menonjolkan perkembangan pers ditengah pesatnya pengaruh dunia digital dan sosial media seperti twitter, instagram, Face Book dan Wahtsap. (Rilis SMSI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed