oleh

Korem 033/WP Bekerja Sama Dengan APINDO, RSKI Untuk Memberikan 8000 Dosis Vaksin Ke Masyarakat di One Mall Batam Center

Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12 Korem 033/WP memberikan dosis vaksin kepada salah seorang warga.

Batam (KEPRI)-Dalam rangka menyukseskan percepatan capaian vaksinasi Covid-19 di Kepulauan Riau (Kepri). Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) melalui Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12 Korem 033/WP melaksanakan vaksinasi massal Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Booster ini dilaksanakan di One Mall Batam Center, Minggu (13/3/2022) kemarin dengan menggandeng Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepulauan Riau (Kepri), Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang, Detasemen Polisi Militer (Denpom), Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam, yang diperuntukkan kepada masyarakat umum dengan dosis ketiga (Booster) untuk jenis vaksin AstraZeneca.

Dalam pelaksanaannya 3.862 dosis telah di berikan kepada warga batam, dengan antusias warga setempat sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Danrem 033/WP, melalui Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033/WP, Kapten Inf Febri, mengatakan, kegiatan ini dalam mendukung program pemerintah untuk mempercepat terbentuknya kekuatan komunal atau herd immunity.

“Vaksinasi adalah ikhtiar kita untuk melindungi diri dan bangsa ini dari pandemi, dengan cara membangun pembentukan kekuatan komunal (herd immunity) melalui Serbuan Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12 Korem 033/WP.

“Kalau ini semuanya sudah divaksin dan semuanya bisa menjalankan Protokol Kesehatan dengan baik, maka kita segera dapat mengakhiri pandemi Covid-19 dan kita semua bisa hidup normal seperti biasa. Vaksin Covid-19 ini menjadi kekuatan bagi kita saat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Pada pelaksanaanya, kata Kapenrem 033/WP, pihak penyelenggara tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat, seperti wajib memakai masker, peserta wajib mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, dan menjaga jarak.

Tidak hanya itu kegiatan tim vaksinasi mobil gurindam 12 ini sebelum nya telah di laksanakan di seluruh daerah dan Industri di kota Batam dengan mendatangi serta berkoordinasi dengan RT, RW, Camat, Lurah, dan stake holder setempat

Tercatat mulai Jumat (11/3) sampai Minggu (13/3) kemarin pelaksanaan vaksin mencapai 8000 lebih Dosis dengan melibatkan tenaga kesehatan dari RSKI P.Galang : 24 orang, 4 Tim dari Rumkitban, 3 Tim dari Dinas Kesehatan Kota Batam, sementara unsur pengamanan Kodim 0316/BTM 5 orang, Denpom Batam 2 orang, Yon 136/TS 4 orang, Penerangan Korem 1 orang. (Penrem033/WP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed