oleh

Justika Siswi Kelas V SD Katolik Raih Juara III Turnamen Hadiawan Badminton Club Open Kepri 2022

Justica Sarira Yeo (kaos kuning)

Tanjungpinang (KEPRI)-Siswi SD Katolik Kelas V, Justica Sarira Yeo usia 11 tahun berhasil meraih juara III pada Turnamen Hadiawan Badminton Club (HBC) Open Kepri 2022.

Turnamen berlangsung 28-31 Maret di Gedung Olahraga (GOR) Tuah Kencana Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Justica Sarira Yeo yang tergabung dalam club Pengurus Besar (PB) Bintan Badminton Club (BBC) Tanjungpinang.

Sedangkan pelatihnya atas nama Dennies Mamangkey.

Dennies Mamangkey mengaku bangga atas prestasi yang diraih Justica. Sebab, Justica bisa meraih juara ketika lawan mainnya jauh diatas usianya pada kategori Remaja usia 17 tahun. Di kelasnya (katagori anak-anak) dia sudah yang terbaik,” ucap Dennies kepada awak media, Kamis (31/3/2022).

Oleh karena itu, ia menaikkan ke kategori Pemula Putri demi kemajuannya yang lebih baik lagi.

Namun, pada pendaftaran di Pemula Putri ini hanya 4 orang yang daftar sehingga, tidak bisa dipertandingkan karena minimal ada 8 orang baru bisa dipertandingkan.

“Seharusnya dia kategori anak-anak tapi karena dia yang terbaik kita naikkan ke Pemula. Dan, di Pemula ini tidak tidak banyak yang daftar sehingga kita naikkan lagi ke kategori Remaja usia 17 tahun,” jelasnya diselah-selah pertandingan perebutan juara 1 dan 2 di kelas Remaja berlangsung.

“Justica raih juara III, Tisha juara II dan Sachiko raih juara I yang diikuti 9 peserta. Tentunya kami bangga, karena bisa bertanding dan menang yang usia lawannya jauh diatasnya,” ucapnya bangga.

Ia menambahkan, Justica yang sudah berkecimpung di Olahraga Badminton sejak usia 7 tahun tersebut sudah sering mengikuti turnamen badminton.

Bahkan, Justica yang masih duduk di Sekolah Dasar (SD) Katolik Tanjungpinang ini juga sudah pernah meraih juara 2 di tingkat nasional yang digelar di Batam beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, ia akan terus maksimal melatih atau mendidik muridnya sehingga penampilannya jauh lebih baik lagi kedepan.

“Justica ini sangat berbakat dan disiplinnya tinggi, saya optimis. Justica akan selalu dapat juara,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Beng Piau orang tua Justica Sarira Yeo mengucapkan terimakasih kepada pelatih yang sudah bekerja keras melatih anaknya sehingga bisa mendapat juara.

“Muda-mudahan anak saya ini bisa tetap juara dan kalau bisa lebih baik lagi kedepannya,” harapnya. (Rd/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed