oleh

Setiap Hari Warga Saling Bergantian Membantu Personel TNI AD Saat Goro TMMD di Dusun III Air Hitam Desa Semunai Bengkalis Riau

Satgas TMMD Kodim 0303/Bengkalis bersama warga gotong royong memperbaiki jalan.

Bengkalis (RIAU)-Kepala Dusun (Kadus) III Air Hitam Desa Semunai, kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis bernama Poso Dalimunthe apresiasi terhadap pihak Kodim 0303/Bengkalis atas pembangunan jalan yang sudah sekian lama dinantikan masyarakat, Sabtu (23/4/2022).

Poso Dalimunthe mengutarakan bahwa, dirinya selaku perwakilan masyarakat sangat mendukung program kegiatan TMMD tersebut.

“Jalan yang akan dibangun ini adalah tempat masyarakat mengangkut bahan pokok hasil pertanian, jalan menuju sekolah, dan jalan yang menghubungkan desa atau dusun,”ungkapnya.

Diutarakannya, dengan pembangunan ini, masyarakat sangat bersyukur, lantaran apa yang didambakan sudah menjadi impian.

“Melalui program TMMD dilaksanakan Kodim Bengkalis ini. Semoga apa yang dilakukan pihak kodim Bengkalis ini dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat banyak. Kepada masyarakat agar terus membantu TNI agar pekerjaan cepat selesai dan bisa kita nikmati bersama, demi anak-anak kita yang pergi ke sekolah dan lainnya sebagainya,” ungkapnya lagi.

Maka dari itu setiap harinya akan ada 10 orang warga yang ikut gotong royong (Goro) membantu anggota Satgas TMMD di Dusun Air Hitam ini, agar saling membantu agar memperlancar dan mempercepat pekerjaan ini.

Kadus Poso menceritakan, bahwa kekuatan militer bukan hanya diukur dari lengkapnya persenjataan. Tetapi lebih dari itu, bagaimana bisa berbaur dengan rakyat untuk bekerja dan membuat kesejahteraan lebih merata yang merupakan kekuatan yang sama sekali tidak bisa dipandang enteng.

“Program TNI Manunggal Membangun Desa sangat positif untuk meningkatkan akselerasi pembangunan pedesaan. Desa juga merupakan sumber penyuplai bahan pangan nasional,” pungkasnya. (Roy)

Editor: Herman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed