oleh

Satprov Lanudal Tanjungpinang Menggelar Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Secara Dadakan

Personel Satuan Provost (Satprov) Angkatan Laut Lanudal Tanjungpinang menggelar pemeriksaan kelengkapan, kelayakan kendaraan bermotor.

Tanjungpinang (KEPRI)-Kepala Satprov Lanudal Letda Laut (P/M) Bagus Haryanto bersama personel Satuan Provost (Satprov) Angkatan Laut Lanudal Tanjungpinang menggelar pemeriksaan kelengkapan, kelayakan kendaraan bermotor dan kelengkapan identitas anggota Lanudal Tanjungpinang baik anggota  Militer maupun Pegawai Negeri Sipil Lanudal Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kamis (14/7/2022).

Pemeriksaan kendaraan dilaksanakan dadakan menjelang jam apel pagi merupakan program kerja Satprov Lanudal Tanjungpinang yang meliputi pemeriksaan kelengkapan surat-surat berkendara dan fisik kendaraan.

Kegiatan pemeriksaan diawali dengan memberhentikan dan menempatkan kendaraan di penjagaan Lanudal dan para pemiliknya berdiri di samping kendaraan.

Dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan surat-surat pengendara seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan STNK baik kendaraan pribadi maupun dinas serta kondisi fisik kendaraan seperti lampu-lampu, kaca spion, dan rem yang merupakan syarat mutlak untuk disiplin berlalu lintas.

Dansatprov Lanudal Tanjungpinang dalam keterangannya menyampaikan bahwa pengecekan kendaraan dinas tersebut juga merupakan perintah dari Komandan Lanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Rivai untuk mengetahui kesiapan dan kelengkapan kendaraan baik kelengkapan surat maupun fisik kendaraan,setiap anggota TNI AL khususnya Lanudal Tanjungpinang senantiasa dituntut harus disiplin dan patuh hukum, karena hal tersebut merupakan kunci utama keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas perorangan maupun kesatuan.

“Diharapkan dengan pemeriksaan ini seluruh personel baik anggota militer maupun PNS Lanudal Tanjungpinang tetap memperhatikan kelengkapan surat-surat,senantiasa disiplin dalam berlalu lintas serta menjaga keselamatan diri dan keluarga dalam berkendaraan,” ujarnya. (Rd/Pen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed