oleh

Sat Binmas Polres Kepulauan Anambas Bantu Masyarakat Untuk Membersihkan Pohon Tumbang Yang Menimpa Tiang Listrik di Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan

Kasat Binmas Polres Kepulauan Anambas, AKP Mukiman saat membantu masyarakat.

Anambas (KEPRI)-Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Kepulauan Anambas langsung turun ke lokasi tumbangnya pohon yang menimpa tiang listrik di desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan, Anambas, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (08/09/2022) Pukul 09.00 WIB.

Kasat Binmas Polres Kepulauan Anambas, AKP Mukiman juga menyambangi masyarakat yang sedang melaksanakan Gotong royong (Goro) pembersihan batang pohon yang tumbang dan mengenai kabel listrik yang berakibatkan padamnya aliran listrik di wilayah Desa Pesisir Timur, yang mana dalam kegiatan goro tersebut turut hadiri oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Anambas, personel PLN, Kades Pesisir Timur beserta masyarakat Dusun Desa Pesisir Timur ikut turun membantu pembersihan batang pohon yang menutupi jalan raya tersebut.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S. I. K melalui Kasat Binmas, AKP Mukiman memberikan pemahaman dan edukasi terhadap masyarakat agar selalu barhati-hati dalam menggunakan akses darat seperti jalan raya.

“Saat ini musim penghujan, yang mana banyak pohon besar di tepi jalan bisa tumbang kapan saja dan juga menghimbau kepada pihak Desa terutama pihak PLN agar bersama memantau memberi informasi, menanggapi dan menanggulangi ancaman bahaya bencana alam, agar tidak terjadi di tempat wilayah lainnya,” ungkapnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed