oleh

Komunitas MANNA Mix’s Choir HKBP Pasar Rebo Goes To Samosir 22

Melindungi Anak dan Lingkungan Kawasan Danau Toba Adalah Bela Negara

Jakarta-Komunitas MANNA MIX’S CHOIR HKBP Pasar Rebo, Jakarta “Goes to Samosir 22” menyimpulkan setelah melakukan Roadshow Pulang kampung yang dimulai dari Medan, menuju daerah wisata Berastagi dan daerah destinasi wisata Bukit Simalem berlanjut ke Samosir dan Geo Park Toba, Geo Park Huta Ginjang di Kabupaten Humbanghas betapa pentingnya melestarikan Kawasan Danau Toba (KDT) ciptaan Tuhan itu sebagai destinasi wisata dunia yang patut dijaga kelestariannya.

Dari perjalanan Wisata Rohani Komunitas Manna Mix’s Choir HKBP Pasar Rebo Jakarta “Goes to Samosir 22, selama 4 hari,
Samosir yang ditetapkan pemerintah sebagai serpian surga ini patut dijaga dan dilindungi dari kerusakan lingkungannya, demikian disampaikan Ketua Panitia Goes to Samosir 22, St. Saho Situmorang kepada seluruh komunitas Goes to Samosir di Parapat, Sumatera Utara, Sabtu (5/11/2022).

Dalam kesempatan terpisah Arist Merdeka Sirait, Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak di kantornya nengatakan mendukung komunitas Manna Mix’s Choir HKBP Pasar Rebo untuk menyelenggarakan bakti sosial sosial dan rehabilitasi sosial kesehatan dasar pada anak.

Karena dengan memberikan layanan kesehatan dasar bagi anak merupakan hak anak atas kesehatan dan merupakan bela negara.

Pulau Samosir sebagai serpihan sorga menurut legendanya adalah sebagai tempat dan asal usul orang Batak yakni yang konon diturunkan dari Pusuk Buhit diatas Bukit Barisan dan bermukim di Limbong Sagala Sianjur Mula-mula.

Lebih jauh Arist menjelaskan Roadshow Komunitas Manna Mix’s Choir HKBP Pasar Rebo Goes to Samosir 22 di akhiri dengan nyanyi dan joget bersama diatas kapal pesiar Danau Toba dan makan siang yang difasilitasi Kapolres Simalungun. (Ams)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed