oleh

5 Box Culvert Menghubungkan Belukap-Nerekeh di Lingga Rampung

Salah satu box culvert yang sudah rampung.

Lingga (KEPRI)-Usai menghadiri pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Lingga sebagai salah satu rangkaian kunjungan kerjanya di Lingga, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menyempatkan diri meninjau Kampung Belukap-Nerekeh guna menyaksikan hasil pekerjaan pembangunan 5 box culvert tahun anggaran 2022 lalu yang telah rampung, Selasa (14/3/2023) kemarin.

Gubernur menuju lokasi pembangunan didampingi Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy serta jajaran Dinas PUPR Kabupaten Lingga. Peninjauan tersebut juga dihadiri warga Kampung Belukap yang sangat berterima kasih kepada Gubernur Ansar atas selesainya pekerjaan ini.

Pembangunan 5 box culvert tersebut merupakan salah satu prioritas pembangunan prasarana yang digesa Gubernur Ansar di Kabupaten Lingga sebab menjadi prasarana penting pada ruas jalan Kampung Belukap menuju Kampung Nerekeh Sungai Pinang.

Sebagai informasi, box culvert adalah beton bertulang pra cetak yang mempunyai spigot dan socket sehingga kedap terhadap masuknya air tanah, dan tetap menyatu walau terjadi  pergeseran tanah yang umumnya digunakan pada saluran drainase ukuran besar seperti pada jembatan.

Gubernur Ansar Ahmad (baju putih) saat meninjau  box culvert di Lingga.

Di lokasi pembangunan, Gubernur Ansar mengatakan dengan selesainya pembangunan box culvert, di Tahun 2023 ini ia akan menggesa pembangunan ruas jalan Simpang Limbung-Simpang Semalir sepanjang 3,8 km di Lingga.

“Pemerataan pembangunan di Kepri menjadi prioritas karena beberapa kabupaten dan kota di Kepri masih harus kita dukung penuh dalam pembangunan fisik, karena jalan ini merupakan akses ekonomi masyarakat Daik Lingga dan sekitarnya,” ucap Gubernur Ansar.

Sebelumnya, Pemprov Kepri juga telah membangun ruas jalan besar di Kabupaten Lingga tepatnya Jalan Simpang Kerandin menuju Simpang Belungkur dengan anggaran Rp 3 miliar.

Gubernur Ansar menambahkan, Pemprov Kepri juga tentu akan memperhatikan kebutuhan masyarakat terhadap infrastruktur selain jalan dan jembatan, misalnya listrik serta jaringan telekomunikasi.

“Semoga Kabupaten Lingga terus bersemangat bersama membangun daerah ke depan dengan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan Pemprov Kepri,” urainya.

Di lokasi terpisah, Bupati Lingga, M. Nizar mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemprov Kepri yang memperhatikan seluruh Kabupaten Kota di Kepri tanpa terkecuali.

“Wabil khusus kepada Bapak Gubernur yang cukup memahami kondisi Kabupaten Lingga. Hal ini juga merupakan usulan dari masyarakat yang kami input agar dapat kami usulkan pembangunannya ke Pemprov Kepri,” ujarnya. (red/*)

Reporter: Cr2
Editor: Baringin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed