oleh

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus Sambangi Masyarakat dan Laksanakan Jumat Curhat

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H.

Lingga (KEPRI)-Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H menyerap aspirasi masyarakat terkait permasalahan Kamtibmas, dalam program Curhat Kamtibmas kali ini menyambangi warga di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Jumat (12/5/2023).

Kedatangan Kapolres Lingga di dampingi Kasat Lantas Polres Lingga AKP Bakri, S.I.P, Kasat Binmas Polres Lingga AKP Suprapto, Bhabinkamtibmas Desa Batu Berdaun Bripka Sutopo di sambut hangat oleh Kades persiapan Kebun Nyiur Jumaliawati beserta perangkat pemerintah dan masyarakat setempat sembari duduk bersama di Warung Bu Ita.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lingga juga membuka ruang tanya jawab serta masukan dari masyarakat tentang pelaksanaan tugas Kepolisian ataupun tentang kamtibmas di wilayah tersebut bahkan tentang apapun yang menjadi uneg-uneg masyarakat.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,S.I.K,M.H dalam kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan ini dalam rangka peningkatan pelayanan Polri dengan cara hadir di tengah masyarakat mendengarkan curhatan masyarakat, keluh kesah dan menyampaikan pesan atau informasi Kamtibmas dari masyarakat untuk bersama-sama mencari solusinya guna menciptakan wilayah Kabupaten Lingga yang aman, nyaman dan kondusif.

“Maksud dan tujuan kegiatan Jumat Curhat ini sebagai media penyambung antara masyarakat dengan Kepolisian jadi nantinya masyarakat dapat menyampaikan permasalahan maupun masukan kepada pihak Kepolisian,” ujar Kapolres.

Kegiatan ini kita laksanakan setiap Jumat, dan lokasinya berpindah-pindah di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga agar semakin banyak masyarakat yang bisa bertemu dengan kami dalam suasana yang lebih santai.

“Saya menyadari, masih banyak masyarakat yang masih segan untuk mengadukan berbagai permasalahan yang terjadi ke Polri, sehingga Polri yang harus lebih proaktif hadir di tengah-tengah masyarakat,”tegas Kapolres.

Kapolres Lingga juga menyeru ajakan untuk tidak membakar lahan dan hutan, apalagi keadaan cuaca sekarang ini sangat panas terik. Mari sama sama kita juga lingkungan kita supaya tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Lingga agar tidak membakar lahan ataupun hutan dalam membuka lahan untuk perkebunan maupun pertanian,‚ÄĚtutup Kapolres Lingga.

Sementara itu, Kades Persiapan Kebun Nyiur Jumaliawati mengucapkan terima kasih kepada Polres Lingga yang bersedia melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat di wilayah Kecamatan Singkep.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak Kapolres yang secara langsung bertatap muka dengan masyarakat untuk saling bertukar pikiran dalam hal kamtibmas di wilayah Kecamatan Singkep,” ucapnya. (HMS)

Reporter: Cr1
Editor: Baringin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed