oleh

Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam Cek Peralatan SAR Sat Samapta

Kapolres Karimun, AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K. (kanan) saat mengecek Peralatan SAR Sat Samapta.

Karimun (KEPRI)-Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K., mengecek peralatan SAR serta kesiapan anggota Sat Samapta dalam penanganan bencana di Lapangan Bhayangkara Polres Karimun, Karimun, Kepulauan Riau, Selasa (22/8/2023)

Kapolres Karimun, AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K., menyampaikan, pengecekan ini sebagai langkah antisipasi kondisi cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini dimana wilayah Kabupaten Karimun secara geografis rawan terhadap bencana baik itu tanah longsor, banjir, pohon tumbang dan lainnya.

Dalam kesempatan itu Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K., didampingi Kabag Ops Polres Karimun bersama Kasat Samapta mengecek langsung sejumlah peralatan yang digunakan untuk penanganan bencana seperti, alat pemotong, senter, unit mesin air, pcs kantong maya, roll Police line, Arm Protector dan lainnya.

“Selain mengecek peralatan kita juga melaksanakan pengecekan kemampuan personel dalam penggunaan alat SAR tersebut. Kelengkapan peralatan SAR yang dimiliki harus sebanding dengan kemampuan anggota dalam pengoperasiannya,” terangnya.

Lanjut Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H., S.I.K., menyampaikan, tim SAR Sat Samapta Polres Karimun akan selalu berkoordinasi dan berkolaborasi dengan SAR Kabupaten Karimun, BPBD maupun potensi relawan yang ada, guna memantau perkembangan setiap kejadian bencana alam yang ada dan dapat membantu kegiatan setiap saat. (HMS)

Reporter: T. Pasaribu
Editor: Baringin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed