oleh

Polres Bintan Menjadi Narsum Pada Rakernis Tahapan Kampanye Pada Pemilu 2024 di Hotel Aston

Kasat Intelkam Polres Bintan AKP Budi Tambunan (kiri) bersama Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Marganda Pandapotan (dua dari kanan).

Bintan (KEPRI)-Polres Bintan mengikuti rapat kerja teknis tahapan kampanye pada pemilihan umum serentak tahun 2024 yang dilaksanakan di Hotel Aston Tanjungpinang Jalan Adi Sucipto KM 11 Kecamatan Tanjungpinang Timur, Jumat (24/11/2023).

Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Marganda Pandapotan, menyampaikan bahwa Rakernis ini bertema Pencegahan, Pengawasan, dan Penindakan Pelanggaran Tahapan Kampanye yang mana Kasatreskrim Polres Bintan selaku salah satu narasumber.

“Kami dari Polres Bintan menjadi salah satu narasumber dalam rakernis tersebut yang dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 22 November 2023 sampai dengan tanggal 23 November 2023,” ucap Marganda.

Selain dari Kasat Reskrim yang menjadi narasumber Kasat Intelkam Polres Bintan AKP Budi Tambunan juga menjadi narasumber.

Rakernis ini dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bintan I Wayan Eka Widdyara, S.H., personel Polres Bintan yang tergabung dalam sentra Gakkumdu Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Bintan, Anggota Bawaslu Kabupaten Bintan serta Anggota Panwaslu Kecamatan sekabupaten Bintan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Marganda juga memaparkan penanganan jika ada pelanggaran pemilu yang dilakukan oleh orang, kelompok atau sebagainya.

“Kami dari Satreskrim Polres Bintan memaparkan tentang penanganan tindak pidana Pemilu, kami jelaskan juga mekanisme penanganannya, masa waktu penanganannya hingga penyerahan tersangka hingga ke penuntut umum atau Kejaksaan,” ucapnya.

Selanjutnya Kasat Intelkam, AKP Budi Tambunan juga sebagai narasumber yang memaparkan tentang perkiraan intelijen, situasi Kamtibmas, potensi kerawanan mulai dari masa putaran dimulainya Pemilu hingga akhir masa pemilu.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Bintan untuk menciptakan suasa yang aman selama berlangsungnya putaran pemilu dari awal hingga akhir nanti, kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada hari yang telah ditetapkan oleh KPU.

Masyarakat agar jangan percaya dengan berita-berita hoax atau provokasi yang tidak diketahui sumber dan kebenarannya agar kamtibmas di wilayah kabupaten Bintan tetap kondusif, imbau Kapolres Bintan,” imbuhnya. (HMS/red)

Reporter: Ridho
Editor: Baringin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed