oleh

Pengawasan Operasi Mantap Brata Seligi 2023-2024 Polda Kepri Lakukan Pemeriksaan di Polres Bintan

Wakapolres Bintan Kompol M. Tahang, S.Ag (dua dari kanan) bersama Kabagops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi, S.H. (kanan).

Bintan (KEPRI)-Selama 2 hari berturut-turut tim pengawasan Operasi (Wasops) Mantab Brata Seligi 2023-2024 Polda Kepri melakukan evaluasi pelaksanaan Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024 di Polres Bintan, kedatangan tim Wasops pada hari Senin (27/11/2023) kemarin yang disambut langsung oleh Wakapolres Bintan Kompol M. Tahang, S.Ag, selanjutnya melakukan evaluasi pelaksanaan operasi Mantab Brata di Aula Sarja Arya Racana.

Tim Wasops Mantab Brata Seligi 20230-2024 Polda Kepri dipimpin oleh Kombespol Eko Budhi Purwono, S. I. K. dengan membawa beberapa personel yang melakukan evaluasi.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Gedung SAR Polres Bintan, Wakapolres Bintan, Kompol M. Tahang, S.Ag, mengucapkan selamat datang kepada tim Wasops serta mohon petunjuk dan arahan terhadap pelaksanaan Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024 Polres Bintan.

Serta pejabat dan personel lainnya turut hadir. Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan dan pembacaan doa, dilanjutkan dengan sambutan dari Wakapolres Bintan dan Ka Tim Wasops.

“Selamat datang kami ucapkan kepada tim Wasops Mantab Brata Seligi 2023-2024 di Polres Bintan, kami siap menerima arahan dan petunjuk dari tim Wasops,” kata Wakapolres Bintan.

Setelah dilakukan penyambutan selanjutnya dilakukan pendalaman materi pemeriksaan terhadap perangkat Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024 Polres Bintan.

Untuk Polres Bintan melaksanakan Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024 yang dimulai pada tanggal 19 Oktober 2023 dan berjalan selama 222 hari yaitu hingga tahun 2024 nanti.

Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024 Polres Bintan terdiri dari perangkat operasi yang dipimpin oleh Kapolres Bintan selaku Kaopsres, selanjutnya Wakaopsres yang dijabat oleh Waka Polres Bintan.

Sebagai pelaksana operasi ditunjuk Kabagops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi, S.H. selaku Karendalops yang membawahi Satuan Tugas (Satgas), sedangkan masing-masing Satgas terdiri dari beberapa Subsatgas sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya.

Pada hari pertama yaitu Senin (27/11) Tim Wasops melakukan pendalaman dan pemeriksaan secara intensif terhadap berbagai aspek operasional dan pengamanan di Polres Bintan baik secara administrasi maupun pemeriksaan Posko OMB Seligi 2023-2024 yang berada di Polres Bintan.

Pada hari kedua yaitu Selasa (28/11) tim Wasops melakukan pemeriksaan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bintan karena pada kedua kantor tersebut terdapat petugas yang terlibat operasi melakukan penjagaan dan pengawalan.

Kepala Kepolisian Resor Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M, dalam laporannya menyampaikan apresiasi atas kerjasama dan dukungan dari Tim Wasops serta menegaskan komitmen Polres Bintan dalam meningkatkan kualitas pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

Proses audit ini menjadi langkah awal dalam persiapan menghadapi tantangan operasional di masa mendatang, kami berharap hasil audit ini akan membawa perubahan positif dan peningkatan kinerja personil yang melakukan tugas Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024 Polres Bintan.

“Kami mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan audit kinerja dari Wasops Mantab Brata Seligi 2023-2024 Polda Kepri yang telah memberikan petunjuk dan arahan di Polres Bintan, sehingga petunjuk dan arahan tersebut dapat kami jadikan acuan agar pelaksanaan Operasi Mantab Brata Seligi 2023-2024 Polres Bintan berjalan sesuai dengan rencana operasi,” ucap Kapolres. (HMS/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed