oleh

Sat Samapta Polres Anambas Menggelar Patroli Dialogis Sampaikan Pesan Kamtibmas Pada Masyarakat

Sat Samapta Polres Kepulauan Anambas yang dipimpin oleh Ps. Kanit Turjawali AIPDA Bernard Hamonangan Siahaan saat melaksanakan patroli rutin.

Anambas (KEPRI)-Untuk mencegah gangguan Kamtibmas Sat Samapta Polres Kepulauan Anambas yang dipimpin oleh Ps. Kanit Turjawali AIPDA Bernard Hamonangan Siahaan, Gencar melaksanakan patroli rutin dan humanis dengan sasaran sejumlah titik pusat aktivitas masyarakat di seputaran Kota Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (8/7/2024).

Kegiatan ini dipimpin dan dilaksanakan langsung oleh Ps. Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Kepulauan Anambas AIPDA Bernard Hamonangan Siahaan, di dampingi oleh Ps. Kanit Dalmas Sat Samapta Polres Kepulauan Anambas BRIGADIR Thomas Wineman Nolla, Bripda Richan Nadeak, Bripda M. Dhaffa Maulana.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K., melalui Kasat Samapta Polres Kepulauan Anambas IPTU Ilhamidi R, S.H., mengatakan, patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Personel memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat di pusat keramaian,” ujarnya.

Lanjutnya, personel mengajak warga di wilayah Tarempa supaya ikut mendukung pihak Kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

“Masyarakat kita harapkan berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan ke kantor Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan,” tuturnya.

Tujuan dari patroli ini, tambah Kasat Samapta Polres Kepulauan Anambas IPTU Ilhamidi R, S.H. yaitu untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas. Selain itu, juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan warga. (HMS)

Reporter: Cr1
Editor: Baringin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed