oleh

Pelabuhan Tanjungpinang Optimal Melayani Lonjakan Penumpang di Triwulan II Tahun 2024

Suasana di Ruang Tunggu Terminal Domestik Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, ketika Weekend dan hari libur Nasional.

“Pelabuhan Tanjungpinang Berkomitmen untuk Terus Memberikan Pelayanan Terbaik bagi Para Penumpang dan Pengguna Jasa”

Tanjungpinang (KEPRI)-Komitmen Pelabuhan Tanjungpinang terus menunjukkan kinerja yang terbaik dan maksimal dalam melayani penumpang. Meskipun terjadi lonjakan jumlah penumpang, pelabuhan ini tetap mempertahankan kualitas pelayanan yang prima bagi seluruh pengguna jasa.

Selama Triwulan II (dua) yang bersamaan dengan musim liburan, jumlah penumpang di Pelabuhan Tanjungpinang mengalami peningkatan signifikan.

Hal ini disebabkan oleh tingginya minat masyarakat untuk berlibur ke berbagai destinasi wisata domestik dan juga internasional di sekitar wilayah Kepulauan Riau.

Meskipun terjadi lonjakan penumpang, Manajemen Pelabuhan telah menyiapkan berbagai langkah antisipatif untuk memastikan semua penumpang dapat terlayani dengan baik. Pada triwulan II tahun 2024, jumlah arus penumpang luar negeri mencapai 63.137 orang, sementara jumlah penumpang dalam negeri tercatat sebanyak 491.681 orang.

“Secara keseluruhan jika ditotal antara jumlah arus penumpang luar dan dalam negeri pada periode triwulan II tahun 2024 sebanyak 554.818 orang. Angka tersebut meningkat 19 persen bila dibandingkan dengan capaian pada triwulan I tahun 2024.

Peningkatan ini disebabkan oleh musim liburan (Idul Fitri, Idul Adha dan periode libur sekolah) sehingga menyebabkan tingginya pergerakan masyarakat yang kami upayakan tetap dapat terlayani dengan baik dan optimal,” ucap Branch Manager Tanjungpinang, Darwis didampingi Humas Branch Tanjungpinang, R.Fulltimer. H kepada awak media, Selasa (30/7/2024).

Sementara itu, Farid Chairmawan selaku VP Komunikasi Korporasi PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) juga menambahkan, pada tanggal 1 Juli 2024, SPMT secara resmi telah menerima Serah Operasi Pelabuhan Tanjungpinang sebagai bagian dari inisiatif strategis Perusahaan untuk memperluas jangkauan dan efektifitas kualitas layanan bagi seluruh Pengguna Jasa.

“SPMT yang merupakan bagian dari Pelindo Group berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan kepelabuhanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa, sejalan dengan program Transformasi Perusahaan, kedepannya harapan kita Pelabuhan Tanjungpinang semakin siap untuk menjadi gerbang utama dalam pelayanan terminal kargo dan terminal penumpang serta dapat menghubungkan berbagai destinasi wisata di Kepulauan Riau,” pungkas Farid. (Rd/*)

Komentar

News Feed