oleh

Peringatan HUT IWO Ke-12 Di Kabupaten Kepulauan Meranti Sukses Digelar

(Foto bersama): Ketua dan Pengurus IWO Kepulauan Meranti bersama Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, S.H., SIK.

Kepulauan Meranti (Riau)-Peringatan HUT Ikatan Wartawan Online (IWO) Ke-12 Tahun 2024 berlangsung meriah dan sukses di Jingga Meal Kaffee Jalan Banglas Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, Minggu (25/8/2024) Pukul 20.00 WIB.

Aroma Keakraban dan Kekompakan antar sesama pengurus dan anggota IWO Sangat Terasa tatkala melakukan serangkaian persiapan, dari mulai mempersiapkan tempat duduk tamu, pemasangan baleho, cek sound dan juga menu ataupun konsumsi yang akan dihidangkan tentunya.

Turut hadir dalam acara peringatan HUT Ikatan Wartawan Online (IWO) itu yakni Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, S.H., S.IK, Danposal diwakili, Danramil diwakili, Dewan Etik Karim Tuamin, Bonny Nofriza, S.H., M.H.,Selaku LBH IWO, Ketua IWO Rahmat Arifin, Sekretaris Mihrab Putra, A.Ma serta para pengurus dan anggota IWO yang hadir.

Dalam sambutannya, Ketua IWO Kabupaten Kepulauan Meranti, Rahmat Arifin menuturkan, “Saya selaku ketua mengaturkan ribuan terima kasih kepada Bapak Kapolres, Danposal, Danramil atau yang mewakili yang telah Sudi hadir memenuhi undangan kami.

Tak lupa saya ucapkan selamat Hari Ulang Tahun Ikatan Wartawan Online yang ke-12 Tahun 2024, dimana secara kronologisnya IWO ini berdiri sejak 8 Agustus 2012 dan hingga saat ini ianya sudah berusia 12 Tahun, juga saya apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan -rekan yang senantiasa solid dalam menjaga kekompakan, semoga IWO makin maju, jaya Berkarakter dan bermartabat,” ucap Rahmat Arifin dihadapan hadirin.

“Untuk sepengetahuan kita bersama Ikatan Wartawan Online (IWO) ini di tingkat Pusat (PP) itu Majelis Kehormatannya yaitu Bapak Wakapolri Komjen Agus Andrianto, dibawah Kepemimpinan Ketum PP T. Yudhistira, M.I Kom,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Bonny Nofriza, S.H., M.H., Selaku LBH IWO menuturkan dalam sambutannya menyampaikan “izin pak Kapolres dan bapak-bapak semuanya, saya disini mewakili Pak Karim Tuamin Selaku Ketua Dewan Etik IWO Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sedikit yang hanya bisa saya sampaikan yakni bagi rekan-rekan media yang tergabung di Ikatan Wartawan Online agar selalu menjaga Profesionalitas dan kode etik jurnalistik, sehingga mampu menyajikan berita yang faktual, akuntabel dan berimbang,” ucap Bonny Nofriza.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, S.H., SIK.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, S.H., SIK dalam kesempatan itu juga memberikan kata sambutan “saya ucapkan selamat bagi rekan-rekan media yang tergabung di Ikatan Wartawan Online Kabupaten Kepulauan Meranti, selamat Hari Ulang Tahun yang ke-12 buat kita semua, semoga IWO makin Maju jaya, sukses kedepannya.

Saya mengajak rekan -rekan media semuanya yang hadir untuk mendukung saya dalam menjaga harkantibmas demi keamanan dan kenyamanan Kabupaten Kepulauan Meranti yang kita cintai ini, terutama pada Pelaksanaan pilkada yang akan datang,” ucap Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan, S.H., SIK.

Sama -sama kita perangi informasi dan pemberitaan yang bersifat Hoaks, agar masyarakat kita tidak terjerumus kepada hal-hal negatif yang tidak kita ingini, seperti PSU yang terjadi di 3 desa kemarin, itu mutlak kelalaian dari rekan-rekan KPPS sebenarnya, bukan karena adanya kecurangan.

Kapolres sempat memberikan guyonan terhadap pelaksanaan PSU yang terjadi di 3 desa tersebut (Tanjung Pernap, Sungai Tohor dan Baran Melintang) dengan tiga macam batuk.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan kue Ulang Tahun bertuliskan ucapan Selamat Hari Ulang Tahun IWO yang ke-12 oleh ketua Ikatan Wartawan Online Kabupaten Kepulauan Meranti Rahmat Arifin di dampingi oleh Kapolres Kepulauan Meranti, Danposal, dan Danramil Atau yang mewakili.

Diakhir acara di adakan sesi foto bersama, selama kegiatan berlangsung, berjalan dengan aman tertib dan lancar. (*)

Komentar

News Feed