oleh

Camat Katang Bidare Dayung Sampan Bagikan Sembako ke Rumah Warga

Camat Katang Bidare, Safaruddin, M.Si (mendayung sampan) bersama Kapolpos saat membagikan sembako ke pulau pulau kecil

Lingga (KEPRI)-Camat Katang Bidare Safaruddin, M.Si, ditengah kesibukannya usai mengadakan rapat terbatas di Desa Benan, membahas tentang kepanitiaan penanganan Covid-19 di Kecamatan Katang Bidare, dia menyempatkan diri untuk berbagi sembako dengan masyarakat sekitar pulau tersebut.

Dampak Covid-19 yang menyebabkan konsekuensi ekonomi. yang berarti akan ada konsekuensi finansial yang sangat nyata bagi masyarakat pulau. Termasuk yang terjadi saat ini di wilayah Kecamatan Katang Bidare.

Masyarakat di kecamatan kepulauan ini merupakan wilayah yang juga terdampak dengan pandemi Covid-19. Di mana terbatasnya pelayanan ferry reguler oleh pemerintah daerah menyebabkan akses pariwisata hingga bisnis perikanan macet.

Meskipun usaha dibidang tersebut menjadi penghasil pendapatan terbesar bagi masyarakat pulau dari hal inilah dipandang penting bagi masyarakat pulau untuk menerima bantuan.

Camat Katang Bidare bersama Pemerintah Desa Benan, serta Kapolpos, mereka membagikan puluhan sembako untuk warga-warga di pulau kecil.

“Alhamdulillah, kami sedikit menyediakan bantuan ini untuk masyarakat di pulau-pulau sini. Sebagai pemerintah, kami tidak akan tinggal diam atas kebijakan dan dampak apa yang dirasa, hampir semua sektor, terutama bagi masyarakat kami,” kata Safaruddin kepada awak media ini Selasa (21/4).

Saat membagikan, camat yang dikenal low profil oleh masyarakatnya ini menggunakan sampan bahkan beliau sendiri yang memdayungnya untuk sampai ke rumah-rumah warga yang berada di pulau.

Selain itu mereka juga telah mendirikan posko siaga covid-19 di Desa Benan. Sinergitas antar pemerintah desa, Kapolpos sangat terlihat. Mereka tampak bahu membahu membantu masyarakat pulau ditengah wabah covid-19 ini, bantuan hari ini untuk warga kiranya dapat membantu meringankan kebutuhan pokok akibat dampak Covid-19,” tuturnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan merupakan hal kecil dengan harapan dapat bermanfaat bagi warganya. Dengan begitu untuk dapat mengubah keadaan seperti semula dia berharap apa yang menjadi imbauan daerah dapat dipatuhi masyarakat. Agar, masyarakat Kecamatan Katang Bidare maupun Kabupaten Lingga secara umum terbebas dari wabah ini.

Hal yang besar yang kami harapkan adalah kerja sama masyarakat untuk dapat menaati maklumat pemerintah terhadap apa yang sekarang menjadi kewajiban saat ini, semoga wabah ini cepat berlalu dan keadaan bisa kembali seperti sedia kala,” imbuhnya.

Safarudin selain Camat Katang Bidare juga saat ini selaku Ketua KNPI sebelumnya juga telah melakukan banyak hal sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah daerah dimasa pendemi Covid-19 ini. Seperti pemberian sembako kepada ojek konvensional, becak, pembagian masker, hingga jasa penyemprotan disinfektan ke desa-desa.

 

Oleh: Mardian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed