oleh

IWO Tanjungpinang Utus 8 Delegasi Ke Mubes IWO Pertama di Jakarta

Jakarta – Meski baru terbentuk dua bulan lau, namun IWO Tanjungpinang, sudah menunjukkan keseriusannya untuk membesarkan organisai pewarta media online itu.

Hari ini, Jumat (8/9), telah mengutus 8 orang perwakilannya ke Jakarta, untuk berbicara dalam Musyawarah Bersama (Mubes) IWO pertama.

“Kita (delegasi IWO Tanjungpinang) berjumlah 8 orang, yang mengikuti Mubes IWO pertama ini. Kemarin, Kamis (7/8), saya dan beberapa utusan sudah berada di Jakarta. Tapi, sebagian ada yang berangkat pagi hari ini, karena Mubes dibuka sore nanti,” kata Ketua IWO Tanjungpinang Iskandar Syah, Jumat (8/9).

Ia mengatakan, Mubes IWO ini akan dihadiri dewan pimpinan tingkat provinsi/kabupaten/kota se-Indonesia.

Dari informasi panitia pelaksana, lanjut Iskandar, Mubes IWO yang digelar selama dua hari (8/9) di Puri Mega Hotel Jakarta ini, rencananya akan dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo, sekitar pukul 14.00 WIB.

“Ya, itu informasi yang kita terima dari panitia, Mubes akan dibuka resmi Pak Jokowi,” ujarnya.

Mubes ini, jelas Iskandar, selain konsolidasi pengurus, juga akan membahas banyak hal terkait masa depan organisasi.

Diantaranya, untuk menyamakan persepsi para wartawan online di era teknologi digital.

Sebab muncul problem baru maraknya media sosial di dunia maya. Informasi bohong (hoax) bertabur disana-sini yang sengaja diposting orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

“Ini kan sudah menimbulkan keresahan publik. Hal ini juga menjadi perhatian IWO dan berkomitmen menangkal berita-berita hoax, dengan menyampaikan informasi yang akurat,” katanya.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed