oleh

Sumbar Tuan Rumah Hari Pers Nasional Tahun 2018

Jakarta, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono mengatakan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2018, akan dipusatkan di Padang, Sumatera Barat, pada 9 Februari 2018.

“HPN resmi dilaunching di Auditorium TVRI Jakarta, Minggu (10/9) kemarin, yang disiarkan secara live,” ujar Margioni yang sekaligus sebagai penanggungjawab HPN 2018.

Launching HPN 2018 dengan balutan nuansa Budaya Minang ini dihadiri langsung Ketua Umum PWI Pusat Margiono, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Sekretaris Kementrian Pariwisata, Kementrian Kominfo, dan berbagai organisasi pers seperti PWI, Forum Pemred, PRSSNI, SPS, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan beberapa konstituen Dewan Pers.

Margiono menegaskan bahwa Hari Pers Nasional bukan sebagai ajang hura-hura para insan pers, namun sebagai hari kebangkitan pers yang dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan demokrasi di Indonesia.

Serta memberi dampak postif sebagai untuk promosi dan pembangunan daerah tuan rumah atau penyelenggara.

“Kami punya tolok ukur yang jelas bagi setiap daerah yang ditunjuk sebagai tuan rumah HPN. Biasanya dampaknya akan terlihat dalam dua atau tiga tahun pasca penyelenggaraan. Jika dalam masa itu tidak terlihat perkembangan pembangunan, kemungkinan akan ditunjuk lagi menjadi tuan rumah”, jelasnya.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed