oleh

Sekdaprov Kepri Buka IDBR di Sei Carang

Seputarkepri.co.id,Tanjungpinang-Gubernur Kepri melalui Sekdaprov Kepri TS.Arif Fadilla resmi membuka IDBR (International Dragon Boat Race). Dalam sambutanya, ia berharap Provinsi Kepri Bisa menjadi salah satu tujuan Kota Wisata Seperti Bali.

“Jadi, mari kita sama-sama memajukan sektor Parlwisata agar bisa Bersaing dengan beberapa daerah lain seperti Bali,” ujarnya, Jumat(20/10), di Sei Carang, Tanjungpinang.

Senada dengan WaliKota Tanjungpinang Lis Darmansyah, yang juga berharap dengan event IDBR ini mampu menunjang Kemajuan Pariwisata di Kota Tanjungpinang.

“Ya, kita harapkan IDBR ini bisa membuka peluang besar dalam menggenjot perumbuhan sektor Pariwisata Tanjungpinang, sehingga bermanfaat pada peningkatan perekonomian masyarakat,” kata Walikota Lis Darmansyah.

Event tahunan IDBR ini dihadiri Raseno dari pejabat Kementrian Pariwisata. Ia mengaku sudah 4 kali menghadiri acara IDBR di Kota Tanjungpinang. Raseno melihat ada peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah tahun ini ada 46 Tim yang ikut serta dan andil memeriahkan acara Festival Bahari Kepri 2017 yang dilaksanakan di Sei Carang ini dan saya berharap Kepri menjadi peringkat Ke-3 Tujuan Pariwisata setelah Bali dan Jakarta,” pungkasnya.

Namun menurut Kadis Pariwisata Kota Tanjungpinang Reni Yusneli, peserta untuk Dragon Boat Race 2017 berjumlah 42 Tim, yang berkurang dari tahun sebelumnya.

Rinciannya, jelasnya, dari manca negara 5 Tim yakni Singapura & Malaysia, sedangkan dari luar daerah Kepri, berjumlah 11 Tim, yakni Tim dari Riau, Jambi dan Sumatera Barat. “Selebihnya dari Provinsi Kepri, sebanyak 26 Tim,” sebutnya.

Editor:Ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed