oleh

KSOP Sri Bintan Pura Akan Gelar Tes Urine Kepada Seluruh Nakhoda

Kepala Pos Pelabuhan dari KSOP SBP, Sutrisno saat memberikan keterangan kepada awak media.

Seputarkepri.co.id, TANJUNGPINANG – Dalam rangka menjamin keselamatan dan kenyamanan pelayaran laut dalam menyambut Hari besar Natal 25 Desember 2017  dan Tahun Baru 1 Januari 2018, seluruh nakhoda kapal yang akan melanyani rute dari Tanjungpinang menuju pulau-pulau lain di Kepri, akan dites urine.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Pos Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Sutrisno, kepada awak media di ruang kerjanya, Rabu (13/12/2017).

“Kita bersama-sama dengan BNNK, TNI/POLRI dan pihak-pihak terkait lainnya akan lakukan tes urine terhadap seluruh nakhoda kapal yang berangkat dari pelabuhan Sri Bintan Pura ( SBP ). Hal ini kita lakukan untuk menjaga keselamatan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan. Coba bayangkan jika ada kapal berlayar yang dinakhodai oleh orang yang sedang dibawah pengaruh narkoba. Kan bahaya itu,” jelasnya.

“Selain dari tes urine, kita juga selalu mengantisipasi faktor cuaca. Kita tahu bahwa cuaca sekarang sedang tidak bersahabat. Angin kencang dan gelombang tinggi masih menjadi perhatian serius kita. Jika cuaca buruk, kita larang untuk berlayar. Ini sebenarnya faktor utama keselamatan pelayaran. Dan tentu saja semua harus bersinergi untuk memastikan hal itu. Dengan BMKG kita selalu koordinasi,” tambahnya.

Sementara itu, terkait dengan lonjakan penumpang menjelang libur Natal dan Tahun Baru, Sutrisno mengaku belum melihat peningkatan yang signifikan.

“Sampai hari ini belum ada kita lihat lonjakan penumpang, masih biasa saja dan mungkin pengaruh ekonomi juga.

Tapi kita lihat nanti satu atau dua hari menjelang Natal. Biasanya lonjakan penumpang cukup terasa di hari itu,” tutupnya. ( Gibson/Red )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed