oleh

Bupati Natuna Pimpin Upacara Kegiatan Apel Polres

Seputarkepri.co.id, NATUNA – Dalam rangka menyambut perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018. Polres Natuna melaksanakan kegiatan apel operasi lilin Seligi, Kamis sore (21/12/2017) di halaman Polres Natuna.

Hal tersebut guna memastikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang  sedang merayakannya, maupun tidak merayakan. Sebelum apel  digelar, Pemeriksaan seluruh pasukan, guna memastikan kesiapan pasukan,  selanjutnya Bupati memasang pita kepada peserta tanda gelar pasukan siap dilaksanakan.

Bupati Natuna, Hamid Rizal memimpin Upacara Pembukaan Pelaksanaan apel Operasi lilin Seligi 2017, yang akan berlangsung mulai Tanggal 23 Desember 2017–1 Januari 2018.

Dalam Amanahnya Hamid mengharapkan kiranya melalui momentum ini, sinergitas antara Polri dengan instansi terkait bisa ditingkatkan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018.

” Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin 2017 dilaksanakan sebagai pengecekan akhir pada persiapan terhadap personil pengamanan serta sarana dan prasarana pendukung dalam rangka operasi gabungan antara polres, TNI, Dishub, serta instansi yang terkait, guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat serta perpaduan ukur lintas sektoral dalam pengamanan guna memberikan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar  Hamid mengutip sambutan Kapolri Jendral Tito Karnavian.

Dikesempatan yang sama Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto menerangkan, ” Apel gelar pasukan operasi lilin Seligi 2017 guna menghindari terjadinya kecelakaan terkait kembang api dan petasan dialam pergantian tahun.

Dan selama masih bisa ditolerir. Kita bolehkan, tapi jika dalam skala besar tidak boleh.Intinya  sebatas merayakan lah. Jangan sampai mengganggu kantimas, ” terangnya.

Dalam Acara tersebut di hadiri sebanyak 200 Personil  gabungan dari Polri, TNI AD, TNI AL, TNI AU, pemadam kebakaran, Dishub, SAR, Satpol-PP, Kesehatan  Kabupaten Natuna.

Pewarta : Cr

Editor     : Ring-Go

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed