oleh

Danrem 033/Wira Pratama Beri Pembekalan Kepada 47 Perwira Siswa Sekkau A-103

Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema saat menyampaikan Tugas dan Tanggungjawab Korem 033/WP.

Seputarkepri.co.id, TANJUNGPINANG – Sebanyak 47 orang perwira siswa Sekkau A-103 berkumpul di aula Wan Sri Beni Kantor Gubernur Kepri Dompak untuk melaksanakan pertemuan dengan Gubernur dan FKPD Provinsi Kepri dalam rangka Kuliah Kerja Perwira Siswa tersebut, Rabu (21/3/2018).

Salah satu agenda pertemuan dengan tema pembangunan kekuatan udara guna mendukung kebijakan poros maritim dunia ini adalah pembekalan dari Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos.

Dalam pembekalannya Danrem 033/WP menyampaikan tugas dan tanggungjawab Korem 033/WP dalam penyelenggaraan kekuatan TNI AD guna mendukung kebijakan poros maritim dunia di wilayah Kepri.

Suasana pembekalan bertambah hidup saat sang Jenderal Perbatasan ini ditengah-tengah pembekalannya menyanyikan lagu Indonesia Jaya ciptaan Chacken Matulatuwa dengan diiringi orgen.

Selesai menyanyikan lagu tersebut sang jenderal menyampaikan “sebagai seorang Perwira kita harus bisa menyesuaikan dengan perubahan dinamika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, tetap optimis dan jaga selalu sinergitas sehingga akan di dapat suatu tujuan yang diinginkan untuk kepentingan bangsa dan negara”, ucapnya.

Sebelum mengakhiri pembekalannya, orang nomor satu di Korem 033/WP ini mengingatkan kembali kepada perwira siswa akan tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. “Ini rumah kita sendiri, Indonesia.

Kewajiban kita untuk menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dari segala bentuk ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan baik yang datang dari dalam maupun dari luar,” ucapnya.

Pewarta: Cr

Editor: Ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed