oleh

Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang Menghimbau Kepada Masyarakat, Agar Tetap Tenang Terkait Sarden ML

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam saat memantau ke salah satu Swalayan di Tanjungpinang. (Foto tengah)

Seputarkepri.co.id, TANJUNGPINANG – Beredarnya Sarden Merk Luar (ML) yaitu FARMERJACK, IO dan HOKI yang diduga mengandung parasit cacing, Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Kesehatan, Balai POM rutin  menulusiri setiap distributar dan sejumlah toko di Kota Tanjungpinang mulai hari ini, Rabu (21/3/2018).

Sarden Merk Luar yang mengandung parasit cacing

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Kota Tanjungpinang,  Rustam mengatakan Alhamdulillah, kita sudah melakukan pemantauan dan pengamanan ke swalayan swalayan dan outlet penjualan,” ujarnya kepada awak media saat menghadiri Acara Musrenbang Kota Tanjungpinang di Hotel CK Tanjungpinang, Rabu (21/3/2018) Siang.

Dikatakannya, Sebagian pengelola swalayan sudah mengetahui adanya penarikan produk sebelum kita datang dan sudah mengamankan ikan kaleng yang diindikasikan mengandung parasit cacing untuk di kembali kan ke distributornya.

Sejak tadi pagi kita sudah jalan dan pemantauan masih berlangsung sampai beberapa hari ke depan,” ucapnya.

Ia menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak resah. Yang belum tahu langsung kita beritahu dan kita himbau untuk segera menarik dari rak penjualan dan segera di kembalikan ke distributor.

Diungkapkannya, Dinas kesehatan bersama balai POM, dinas perdagangan dan pihak terkait akan tetap berkomitmen memantau dan mengamankan produk yang beredar di tengah tengah masyarakat.

Masyarakat agar tidak membeli makanan sarden yang diketahui positif parasit anisakis sp. Jika sudah terlanjur membelinya, untuk tidak mengkonsumsinya.

Jika menemukan produk tersebut dipasaran untuk segera melaporkan kepada Balai POM, dinas kesehatan setempat atau yang berwenang,” tutupnya. (Cr/Red)

Editor: Ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed