oleh

Upacara Peringatan HARDIKNAS, Gubernur: Kualitas Pendidikan Harus Ditingkatkan Didaerah

Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun (Kanan) foto bersama dengan siswa SD. (F-humaskepri)
Foto Bersama: Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Arifin Nasir (Kiri no 2), Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun (Tengah)

Seputarkepri.co.id, TANJUNGPINANG, KEPRI Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan kualitas pendidikan di daerah harus terus ditingkatkan.

Tiada investasi lain selain memajukan pendidikan agar mampu bersaing, mengambil peluang dalam rangka pembangunan.

“Kesuksesan pembangunan tidak hanya bersumber dari sumber daya alam saja tapi juga sumber daya manusia, sebagai penggerak semua elemen yang ada dalam membangun daerah,” kata Nurdin saat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2018 di halaman kantor Gubernur, Istana kota Piring, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Rabu (2/5) kemarin.

Investasi SDM itu, juga disejalankan dengan pembangunan karakter. Selain itu, pembangunan mental dan spiritual juga perlu untuk terus di tingkatkan agar dapat membentengi diri kita dari hal hal yang negatif.

Dengan tema “menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan dan pembangunan sumber daya manusia memperkuat pondasi kebangkitan nasional di era digital” Nurdin berpesan kepada para pelajar untuk memanfaatkan kesempatan yang ada. Kesempatan mereka saat ini adalah mengeyam pendidikan semaksimal mungkin sebagai bekal menghadapi era modernisasi.

“Belajarlah sungguh-sungguh karena jerih payah orang tua tidak bisa dihitung untuk kita dan pengabdian para guru tidak perlu diragukan lagi,” tambah Nurdin.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan sepeda sebanyak 5 buah dari Gubernur Nurdin dan 2 buah dari Kabinda Kepri kepada para siswa yang mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan kuis. Diserahkan pula sejumlah penghargaan kepada siswa, guru dan sekolah berprestasi dari dinas Pendidikan Provinsi Kepri oleh Gubernur.

Hadir pada kesempatan tersebut Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, Kabinda Kepri Brigjen Pol Suharyono, Anggota DPRD Provinsi Kepri Tawarich, Kepala Dinas Pendidikan, Arifin Nasir dan sejumlah Perwakilan FKPD, Instansi Vertikal, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, perwakilan siswa-siswi dan majelis guru yang berasal dari SD, SMP dan SMA se Provinsi Kepri beserta tamu undangan lainnya.(Humaskepri/Red)

Pewarta: Rizal R Saragih/Cr

Editor: Ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed