oleh

Pangdam I/BB Tiba di Makorem 033/WP, Prajurit TNI Mengarak

Prajurit TNI Korem 033/WP mengarak Pangdam I/BB. (F-Ringgo)
Pangdam I/BB, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo (Kiri) didampingi Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema.

Seputarkepri.co.id, TANJUNGPINANG – Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo tiba di Makorem 033/WP bersama kasdam, kabalat dan rombongan, Jumat (4/5) di Jl Sei Timun Senggarang, Tanjungpinang.

Setelah sampai langsung disambut baik oleh Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel lema dan sejumlah Prajurit Korem 033/WP mengarak dengan menggendong.

Sebelum memasuki ruangan Danrem 033/WP Untuk transit sejenak disambut dengan tari persembahan.

Dihadapan 365 prajurit Korem 033/WP dan unsur Polri, TNI AL, TNI AU, Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo mengatakan kepada seluruh prajurit TNI-POLRI dan PNS Wilayah Bintan di Makorem 033/WP, kita bersyukur kepada Tuhan Maha Esa. Hari ini merasa bahagia menambah kelengkapan saya bagaiman bisa hadir ditengah anak anak saya,” ucap Pangdam I/BB.

“Kodam I/Bukit Barisan wilayahnya sangat luas yang meliputi empat Provinsi yakni Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri. Dunia ini sudah kayak RT, diera sekarang semua yang dilakukan didaerah sudah terakses sampai kemana mana. Maka kita harus bijaksana dalam pelaksanakan tugas sehari hari, jaman sudah berubah situasi sudah berubah kita harus bisa beradaptasi,” terangnya.

Dikatakannya, Tahun ini tahun politik dan tahun depan pileg dan pilpres. TNI-POLRI  harapan masyarakat untuk melayani dan menganyomi, jangan sampai hilang kepercayaan masyarakat. Jangan terlibat berpihak kemana mana, harus netral demi keutuhan institusi. Jangan bermain diwilayah politik menjaga kepercayaan masyarakat.

Solidatitas dan netralitas harus dijaga, suasana suasana keharmonisan yang saling bergandengan tangan.

Ia menegaskan, TNI-POLRI Bukan profesi tetapi pilihan hidup untuk mengawal NKRI, tanpa memperkecil pihak yg lain. TNI POLRI harus solid. TNI-POLRI Bersama masyarakat tidak bisa dikalahkan,” tegas Pangdam I/BB.

Kepri ini termasuk Gree area daerah abu abu, harapan kita jangan bermain di abu abu. Bergaul lah dengan yang baik baik, Kita mesti realistis sekarang ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan potensi potensi alam di Kepri ini luar biasa, disini ada masa depan jangan mencari yang tidak ada. Carilah yang ada disini, disini ada harapan dan masa depan. Hiduplah ditempat yg ada sekarang, Cari sisi positifnya,” tambahnya.

Ditempat yang sama Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema mengatakan  kami bangga atas kedatangan Pangdam I/Bukit Barisan dan ibu beserta rombongan, kunker ini kami merasa mendapat penghargaan dan perhatian khusus,” ucap Danrem

“Korem 033/WP sudah usia ke 19 tahun, fungsi tempur dan teretorial berjalan lancar sampai triwulan ke dua ini. Kami yakinkan apa yg menjadi kebijakan dan arahan Pangdam I/Bukit Barisan dan kami siap melaksanakan tugas dan berjalan dengan keakrapan.

Kehadiran  Pangdam I/Bukit Barisan sampai  di Makorem 033/WP. Semboyan bapa kami sudah Kelegarkan di makorem,” Ujarnya.

Pada saat kunjungan Pangdam I/BB turut menyambut Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf Ari Suseno, Dandim 0316/Batam mewakili, Dandim 0317/TBK, Letkol Arm Rizal Analdie, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Yusuf, Komandan Kompi senapan VI Raider 136/TS letkol Inf Santoso dan Para Kasi Intel, Kasiter, Kasilog, Kasipers.

Penulis: Baringin Situmorang

Editor: Ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed