oleh

Richard Hamonangan Pasaribu Siap Maju Menjadi Senator Dari Kepri

Dr Richard Hamonangan Pasaribu, BSc, MSc (Tengah) Bersama tokoh marga BorBor  Ir. Robert Pasaribu, M.M (Kanan)
Para pemangku Ketua Komunitas Marga dan STM se-Kota Tanjungpinang saat menghadiri Acara Silaturahmi.

Seputarkepri.co.id, TANJUNGPINANG – 60 Ketua Komunitas Marga dan 32 Komunitas Serikat Tolong Menolong (STM) se-Kota Tanjungpinan hadir dalam Acara Ramah Tamah bersama Dr. Richard Hamonangan Pasaribu, BSc, MSc di Gedung Serba Guna H.K.B.P Kampung Baru Tanjungpinang, Jum’at (18/5) malam.

Dalam Acara Ramah Tamah tersebut dihadiri rombongan keluarga BORBOR MARSADA se-Kepri. Juga dihadiri tokoh masyarakat, Ir. Robert Pasaribu, Pengurus Harian Rumpun Batak Bersatu (RBB).

Dr. Richard Hamonangan Pasaribu menjelaskan acara ramah tamah ini sudah sering kami lakukan diberbagai tempat, sebelumnya 115 Komunitas marga di berbagai daerah Kepri. Dan saat ini saya sangat bangga dan senang atas jamuan dari berbagai tokoh adat, ketua komunitas marga dan ketua STM, khususnya marga Borbor Tanjungpinang” terang Richard dihadapan ratusan komunitas.

Ia mengatakan berterima kasih kepada seluruh ketua marga dan komunitas STM atas penyambutan pada saat ini. Acara ini tidak lain dari silaturahmi untuk mempersatukan seluruh pemangku komunitas marga dan STM.

Diakuinya, saya sudah mendaftarkan diri maju sebagai Bakal Calon Anggota DPD RI  ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri pada bulan april kemarin. Nanti pada bulan agustus KPU Kepri sudah menetapkan calon tetap Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Provinsi Kepri. Sekarang ini masih dalam tahapan verifikasi faktual,” ujarnya.

Bakal Calon DPD RI dari Kepri ini mengharapkan dukungan semua masyarakat bisa lebih bersama untuk memajukan Provinsi Kepri. Kedatangan ini bisa menjadi kenyataan dan kami yakin suatu potensial untuk Kepri. Saya bertekad bisa memperjuangkan seluruh kepentingan kepri. Nanti program program yang akan dibawa ke pusat dipaparkan dengan transparan. Tetapi tunggu KPU Kepri menetapkan Calon tetap,” harap Richard

“Semoga tidak ada rintangan. Nanti semua aspirasi diderah akan kita tangkap dan rangkum, karena saat ini belum ada penetapan tetap Bakal Calon Anggota DPD RI, usai calon tetap di umumkan KPU Kepri, baru kita beberkan semua program program, karena belum saatnya, tunggu tanggal mainnya” pungkasnya.

Anak dari keluarga sedeharna ini selalu mengingat pesan dari orangtua. Diterangkannya, saya masih ingat 40 tahun yang silam tepatnya tanggal 21 agustus 1978 menuntut ilmu di Amerika, 100 orang kawan menuntut Ilmu di Amerika hanya lima orang yang balik ke indonesia termasuk saya. Saya ingin mengembangkan provinsi Kepri dan besar harapan kami dukungan dari masyarakat.

Ia membuat semboyan. “Hidup ini adalah kesempatan dan harus digunakan untuk mengembangkan potensi potensi yang ada di Kepri sesuai ilmu yang saya perjuangkan selama ini di Amerika. “Jangan tanya Negara Apa yang dilakukan untuk Negara, tetapi tanya lah diri anda apa yang bisa dilakukan kepada negara. Dan kami minta maaf untuk seluruh masyarakat Komunitas marga apabila ada kekurangan yang saya ucapkan saat ini,” tambah Richard.

Sementara itu tokoh komunitas marga Borbor, Ir. Robert Pasaribu, M.M mengatakan sebagai yang dituakan di marga Borbor Tanjungpinang sangat kagum dan terharu omongan dari Dr. Richard Hamonongan Pasaribu, BSc, MSc, orang Intelektual beginilah yang harus kita support sebagai penyampai aspirasi, khususnya dari Kepri ini,” ucap Robert.

Ditempat yang sama Ketua Kordinator Pemenangan  Jonson Siregar mengatakan apresiasi kepada marga marga yang ada di Tanjungpinang atas kebersamaan yang begitu kompak, saya terharu sama Ricard Pasaribu, karena kepedulianya kepada masyarakat. Beliau ini (Richard) sudah pernah mendampingi Presiden Suharto, juara 1 mewakili dari SMA se-Jakarta,” kata Jonson.

“Beliau juga berangkat ke Amerika untuk menuntut Ilmu. Orangnya prinsipil karena dosen, Dr dari Universitas Indonesia (UI). Saya melihat saat ini beliau selalu memperjuangkan dunia pendidikan. mari kita maju bersama dan menginginkan masukan dari ketua marga dan ketua parsahutaon, satu prinsip dan satu kebersamaan.

Seperti di Batam Forum pemerhati budaya batak (FPBB) sudah kita bentuk untuk bisa memajukan budaya budaya yang dimiliki untuk menyatukan paguyuban yang ada di Kepri, kita satu  untuk kedepan, saya yakin banyak rintangan yg kita tinggalkan untuk bisa bertemu dengan Ricard. Saya sangat kagum kepada kumpulan marga marga dan komunitas lainnya,” ucapnya.

Kami meminta kepada semua komunitas bisa bersatu untuk bersama. Sekarang verifikasi faktual mudah mudahan, dua bulan kedepan bisa menjadi calon tetap. Untuk bertarung pada bulan april 2019,” ujarnya.

Usai acara silaturahmi, salah satu ketua marga dari Tanjung Uban menyampaikan kami siap mendukung dan sungguh apresiasi kepada Ricard ini, kami siap menyambut kedatangan di Tanjung Uban.

Senada dengan Ketua Parsahutaon IKB (Ikatan Komunitas Bersatu) BT I4 Tanjungpinang, B Sinaga mengatakan kami bangga kepada Ricard bisa merangkul seluruh komunitas mari kita satukan seluruh masyarakat.

Disela sela acara silaturahmi Ketua Rumpun Batak Bersatu (RBB) melalui pengurus harian, Simangunsong mengungkapkan kalau kita duduk bersama bisa satukan mungkin lebih dari satu. Indahnya kebersamaan, Kepri ini lima kabupaten dua kota, mari hidupkan komunitas ditingkat kabupaten/kota, provinsi, bisa membuahkan hasil. Kita maksimalkan bisa bersatu,” ungkap Simangunsong.

Pewarta: Krisna

Editor: Ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed