oleh

Dalam Rangka Mengawal Pembangunan, Kajati Kepri Lantik 18 Anggota TP4D Di Provinsi Kepri

Kajati Kepri, Dr Asri Agung Putra menyalami anggota TP4D (F-Ringgo)

Seputarkepri.co.id, TANJUNGPINANG, KEPRI – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri, Dr Asri Agung Putra memimpin upacara pengambilan sumpah dan pelantikan anggota Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Provinsi Kepri di Aula Sasana Baharuddin Lopa, Senin (4/6) siang Jl. Senggarang, Tanjungpinang.

Dalam acara tersebut dihadiri Sekda Provinsi Kepri, TS. Arif Fadilla, Kepala Inspektorat Provinsi Kepri, Pejabat Vertikal dan sejumlah Kepala OPD.

Foto Bersama

Adapun Anggota TP4D yang dilantik oleh Kajati yakni:

1. Martono (Ketua)
2. Nanang Gunaryanto (Wakil Ketua)
3. Taupiq Djalal (sekretaris)
4. Hartam Ediyanto (sekretaris)
5. M. Ahsan Thamrin (Ketua sub tim)
6. Wiwin iskandar islamy (Ketua sub tim)
7. Sarohuku waruwu (anggota)
8. Ali Rasab Lubis (anggota)
9. Nelson Simbolon (anggota)
10. Secsio jemic Nainggolan (anggota)
11. Siswanto (anggota)
12. Aka Saidi (anggota)
13. A.M. Arif (anggota)
14. Rachmad Sentosa (anggota)
15. Paris Manalu (anggota)
16. Tommy Adhyaksah Putra (anggota)
17. Novita Irawati (staf sekretaris)
18. Rama Andika Putra (staf sekretaris).

Dalam amanatnya, Kajati Kepri menyampaikan dibentuknya anggota TP4D ini dapat berkontribusi dan ikut mengawal pembangunan di Kepri, Ia berharap instansi vertikal dan OPD bisa bersinergi sesuai komitmennya,  sesuai integritas yang telah dideklarasikan oleh 18 anggota TP4D di Provinsi Kepri,” ucap Kajati.

“Menjaga profesionalisme, disipilin, tepat waktu, tepat sasaran. Bisa ikut serta mendukung dalam pengawasan pembangunan di Kepri. Dan mohon dukungan dari Pemerintah Provinsi Kepri dan Kepala OPD,” ujarnya.

Lebih lanjut Kajati Kepri menyampaikan. “TP4D di Kepri ini dibentuk dalam rangka mengawal dan mewujudkan pembangunan. Sengaja saya mengundang Sekda Kepri, Kepala Inspektorat dan Kepala OPD agar dapat bersinergi bersama tim dalam mewujudkan dan mengawal pembangunan yang bersumber dari anggaran negara,” ujarnya.

Selain itu, pengenalan TP4D ini ke stakeholder pemerintah adalah karena adanya permintaan Pemprov Kepri untuk dilakukan pengawalan oleh Jaksa.

“Jadi beberapa bulan lalu ada permintaan pengawalan. Maka hari ini bersama-sama kita saksikan pelantikan dan pengambilan sumpah anggota TP4D.

Kajati juga berharap OPD dan instansi vertikal lainnya di Kepri akan dilakukan pengawalan pararel dan dibutuhkan komitmennya dalam penggunaan anggaran dalam pembangunan,” ungkapnya.

Laporan: Krisna NR

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed