oleh

Peringatan Nuzulul Qur’an 1439 H, Lantamal IV Berbagi Dengan Anak Panti

Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno (dua dari kanan) memberikan santunan kepada anak panti.

Seputarkepri.co.id, TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., melaksanakan Buka Puasa Bersama Anak-anak Panti Asuhan Hidayatullah  Jalan Matador Tanjungpinang bersama seluruh personel baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil dan memperingati Nuzulul Qur’an 1439 H di Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No.1, Batu Hitam Tanjungpinang. Kamis (7/6).

Danlantamal IV Tanjungpinang Laksama Pertama TNI R. Eko Suyatno pada kesempatan tersebut mengatakan, acara buka puasa bersama dan peringatan Nuzulul Qur’an kali ini mengambil tema “Jadikan hikmah puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H/2018 M sebagai sarana peningkatan keimanan dan ketaqwaan serta menumuhkan semangat kebersamaan hubungan prajurit TNI dengan masyarakat,” ucap Danlantamal IV

Lebih lanjut Ia mengungkapkan. “Tema ini sangat tepat, karena dengan menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan memperingati hari turunnya Al Qur’an, serta mengamalkannya secara benar merupakan cerminan dari kemantapan iman yang terpancar dalam disiplin pribadi, yang dapat dikembangkan menjadi disipliln keluarga dam disiplin dalam kedinasan, sehingga dapat memantapkan profesionalisme sebagai Prajurit Matra Laut, yang pada gilirannya mampu melaksanakan tugas dengan penuh keiklasan serta dengan berpedoman kepada Kitab Suci Al Qur’an semoga seluruh personel akan menjadi Rahmatan Lil Alamin sebagaimana suri tauladan kehidupan Nabi Muhammad SAW dan terwujudnya peningkatan iman dan taqwa kepada Allah Subhanahu Wata’ala dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Acara tersebut disejalankan pemberian santunan kepada Anak Panti Asuhan Hidayatullah, Kompang dari ibu-ibu Jalasenastri Korcab IV, tausiyah yang disampaikan Ustadz Deddy Sanjaya. L.C dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah.

Nampak hadir dalam acara Asisten II Pemprov Kepri mewakili Gubernur, Danrem 033/WP, Danlanud RHF, Ketua LAM Provinsi Kepri, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Kadis dan Kasatker, Karumkital DR. Midiyato Suratani, Danwing Udara 2, Kafasharkan Mentigi, Danludal TPI, Ketua Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I bererta pengurus. (Penlantamal IV)

Pewarta: Krisna

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed