oleh

Gubernur Ajak Generasi Muda Perkuat Wawasan Kebangsaan

Seputarkepri.co.id, TANJUNGPINANG, KEPRI – Gubernur H Nurdin Basirun yakin kebersamaan yang terus terjalin didalam masyarakat Kepri, menjadikan segala perbedaan yang ada sebagai sebuah keberkahan yang tidak akan menggoyahkan semangat kesatuan. Dengan kebersamaan yang telah terjalin tadi, seluruh elemen masyarakat diajak untuk saling menghargai dan menunjung tinggi harmonisasi serta toleransi.

“Kepri semakin kuat, tidak mudah terpecah belah, itulah semangat kebersamaan,” ujar Nurdin saat menghadiri acara tatap muka dan ceramah wawasan kebangsaan oleh Gubernur, Danrem/033 WP dan Kepala BNN Kepri di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Jumat (8/6).

Menurut Nurdin,  Kepri sebagai bingkai NKRI memiliki keberagaman yang harus disyukuri dengan saling menjaga antar sesama. Generasi muda dikatakan Nurdin perlu memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi, perkembangan zaman yang pesat dengan tingginya peningkatan teknologi tentu di barengi dengan dampak positif dan negatif. Paham-paham yang salah yang dapat merusak ideologi serta kesatuan bangsa.

“Generasi zaman now harus eksis dalam berjuang di era modernisasi, ini merupakan tugas kita bersama untuk memberikan persiapan bagi mereka,” lanjut Nurdin.

Dengan itu Nurdin percaya bahwa nantinya para generasi muda dapat terwujud menjadi pribadi yang tangguh menjaga keutuhan bangsa, tahan terhadap ancaman yang dapat merusak diri khususnya narkoba dan tentunya dapat mengukir beragam prestasi untuk masa depan.

“Mari bersatu dan rapatkan barisan bersama kita bangun terus keutuhan NKRI,” tutup Nurdin.
Sementara itu Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema mengatakan bahwa wawasan kebangsaan merupakan bekal yang penting yang harus dimiliki dan terus dipupuk dalam benak warga NKRI.

“Apalagi lingkungan yang terus berkembang pesat, kesatuan bangsa harus terus terjaga,” kata Gabriel.

Danrem melanjutkan bahwa gesekan-gesekan yang terjadi saat ini jangan sampai melemahkan dan menjadikan kesatuan yang telah terjaga menjadi tepecah belah.

“Karna jika hal itu terjadi maka keutuhan bangsa bisa dengan mudah dirusak oleh kelompok yang memiliki kepentingan tertentu,” lanjut Gabriel.
Kemudian Kepala BNN Provinsi Kepri Brigjen Pol Richard Nainggolan ikut menjabarkan tentang strategi penanganan ancaman narkoba dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Penindakan yang terorganisir terus kita lakukan dalam meminimalisir ancaman narkoba tersebut,” ujar Richard.

Richard melanjutkan bahwa narkoba saat ini sudah menjadi kejahatan yang luar biasa setelah korupsi dan terorisme dan itu tentu berbahaya jika menilik dampaknya bagi generasi muda khususnya.

“Besarnya lingkup NKRI menjadikan ladang yang subur untuk tumbuhnya narkoba,” lanjut Richard.
Terakhir Richard menghimbau agar para penegak hukum dapat jeli dalam menyelesaikan secara tuntas permasalahan narkoba. Kepada masyarakat juga harus peka terhadap keadaan lingkungan sekitar.

Hadir pada kesempatan tersebut Asisten I dan II Raja Ariza dan Syamsul Bahrum, Kepala OPD, Perwakilan FKPD, Jajaran TNI, Tokoh dan Organisasi Masyarakat, Mahasiswa Perguruan Tinggi, Pelajar Sekolah beserta tamu undangan lainnya. (humaskepri)

Pewarta: Krisna NR

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed