oleh

Rapat Evaluasi DAK TRIWULAN II Tahun Anggaran 2018 Kabupaten/Kota Se-Kepri

SEPUTARKEPRI.CO.ID, NATUNA, KEPRI – Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi membuka acara Rapat Evaluasi Dana Alokasi khusus (DAK) Fisik Triwulan II Tahun Anggaran 2018 Kabupaten/Kota Se-provinsi Kepulauan Riau, bertempat  di Aula Hotel Central, Jln Pramuka Ranai  Kamis (26/07) pagi.

Kegiatan dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Kabupaten Natuna, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Provinsi Kepulauan Riau,  perwakilan dari beberapa  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Dalam sambutannya, Siswandi menyampaikan  bahwa Kegiatan ini sangat penting karena merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari proses pelaksanaan dan pengendalian untuk memantau penyaluran dana perbidang sesuai tahapannya serta bagi mengukur sejauh mana penyerapan anggaran mampu memberikan kemudahan dan memenuhi hajat hidup orang banyak.

Siswandi juga berharap melalui rapat evaluasi yang diselenggarakan secara berskala ini, proses pengendalian kegiatan pembangunan dapat berjalan dengan baik.

Selanjutnya Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Kasubbag Pengendalian dan Evaluasi APBN Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Yudi Hartawan menjelaskan bahwa tujuan penyaluran DAK yang bersumber dari APBN  yang dialokasikan pada daerah, adalah untuk membantu mendanai kegiatan khusus yang merupakan urusan daerah berdasarkan skala prioritas nasional.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memantau seluruh kegiatan dengan maksud agar hasil pembangunan selalu bersinergi dengan rencanaan pembangunan yang telah ditetapkankan.

Sekaligus untuk mengetahui sampai sejauh mana realisasi pelaksanaan disesuaikan dengan dan pemenuhan atas ketentuan dan petunjuk pelaksanaannya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu hari dengan jumlah peserta sebanyak lebih kurang 70 orang dan terdiri dari perwakilan OPD Kabupaten/ Kota penerima dana. (humas)

Pewarta: Lamtiar
Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed