oleh

TOWER LAMPU DI PULAU BATU BERLAYAR PADAM, NELAYAN MENGELUH

SEPUTARKEPRI.CO.ID, Palmatak ANAMBAS – Pulau Tokong Berlayar adalah pulau yang terletak di Desa Payalaman Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas perbatasan lansung dengan Negeri Jiran Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam dan Tiongkok, Namun sayang Tower lampu yang ada di Batu Berlayar (tokong laya) tersebut tidak aktif lagi sebagai mana mestinya, Kamis (30/8).

Zainudin kepada media www.seputarkepri.co.id Kamis, 30/08/2018 Ia menjelaskan tower lampu itu sudah ada sejak 10 tahun terakhir, namun sejak akhir-akhir ini tidak menyala lagi tutur Zainudin yang kesehariannya sebagai seorang Nelayan tradisional.

Masih dari Zainudin sangat berbahaya apabila lampu itu tidak menyala soalnya kalau hujan atau kabut kita kesulitan melihat pulau itu ungkapnya.

Waktu terpisah Syahrudin salah satu nelayan juga memberikan keterangan,”Lampu  tanda tersebut  secepatnya di perbaiki, apalagi pulau Tokong Berlayar dan tersebut ada di tengah-tengah” sedangkan kapal yang melintasi seperti KM Bukit Raya, KM Sabuk Nusantara, Tol Laut dan banyak lagi Kapal-kapal Prusahaan yang masuk ke wilayah Tarempa ungkap Syahrudin.

Saat berita ini di terbitkan belum ada instansi  yang mau memberikan keterangan mengenai tower lampau pulau tersebut.

Laporan: Kadeni
Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed