oleh

Walau Diguyur Hujan, Danrem 033/WP Tetap Semangat Dalam Acara  Rekor Muri Tari Femire

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema diarak usai acara Tari Femire

SEPUTARKEPRI.CO.ID,TANJUNGPINANG – Walau diguyur hujan, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos  tetap semangat dalam acara rekor muri tari femire, hujan keras mewarnai Kota Tanjungpinang, namun semangatnya serta seluruh personel dalam kegiatan tersebut menjadi meriah di Halaman Gedung Daerah Tepi Laut, Tanjungpinang, Selasa (4/9).

Kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dalam rangka HUT TNI Ke-73 untuk menyatukan seluruh elemen masyarakat dengan TNI POLRI, hal ini disampaikan Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos selaku Pimpinan tertinggi di Makorem 033/WP. Ia juga menyuarakan NKRI harga mati, yel yel dari gabungan personel TNI POLRI nampak antusias, tak kalah juga para siswa se-Kota Tanjungpinang ikut memeriahkan acara tersebut.

Dalam pelaksanaan rekor muri tari Gemu Famire, para peserta menggunakan seragam olah raga  masing-masing baik TNI maupun Polri. Tak lupa juga mereka menggunakan pita merah putih yang dililitkan di kepala.

Usai melakukan tari Gemu Famire, Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema, mengungkapkan bahwa, pelaksanaan Tari Gemu Famire itu sesuai dengan intruksi dari Panglima TNI, Jendral TNI Hadi Thahjanto. Dan Ini merupakan intruksi dari Panglima TNI, dimana tari ini melestarikan kebudayaan bersama, sekaligus bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Danrem.

Sementara itu, Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Peratama TNI Ribut Eko Suyatno, mengungkapkan apresiasi kepada unsur TNI Polri dan masyarakat Kepulauan Riau yabg telah ikut serta menyukseskan pencapaian Muri Tari Gemu Famire tersebut. Terimkasih atas dukungan dari seluruh pihak yang telah ikut serta menyukseskan rangkaian acara HUT TNI yang ke- 73 ini,” kata Danlantamal IV Tanjungpinang.

Ditempat yang sama, Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun mengucapkan selamat hari ulang tahun untuk TNI yang ke 73 tahun. Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kepulauan Riau mengucapkan selamat hari jadi TNI yang ke 73, semoga TNI kedepannya semakin jaya dan dicintai masyarakat Indonesia,” ucap Nurdin Basirun.

Turut hadir pada acara Turut hadir pada acara pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire tersebut, Gubernur Kepulauan Riau, Wakapolda Kepri, Danlantamal IV Tanjungpinang, Danrem 033/WP, Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Dandim 0315/Bintan, Danlanud RHF Tanjungpinang, Danlanudal Tanjungpinang, Kapolres Tanjungpinang dan unsur Muspida lainnya.

Editor: 7ringgo

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed