oleh

Rekor Muri Tari Gemu Famire Berlangsung Hikmah

Kiri-Kanan Paling Depan: Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun, Waka Polda Kepri, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema dan Danlanaud RHF

SEPUTARKEPRI.CO.ID,TANJUNGPINANG – Pemecahan rekor  tari gemu Famire dihadiri kurang lebih 3000 peserta, baik dari personil TNI POLRI yang serentak terlaksana diseluruh Indonesia dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-73, di gedung daerah, Tanjungpinang, Selasa (4/8).

Kegiatan ini dihadiri Gubernur Kepri, Danlantamal IV, Danrem 033/WP, Wakapolda Kepri, Danlanud RHF, Kajati Kepri, Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Kapolres Tanjungpinang, Danlanudal RHF serta perwakilan Ormas, Siswa Siswi dari sejumlah sekolah di Tanjungpinang.

Usai acara, Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema, menyampaikan pemecahan rekor muri Tari Gemu Famire dalam memeriahkan HUT TNI ke-73 tahun 2018 wilayah Kepri terpusat di gedung daerah Kota Tanjungpinang, tepat pukul 07.00 Wib Tari Gemu Famire di gelar, dengan melibatkan Prajurit TNI, Polri, ASN dan Masyarakat berbaur bersama menyukseskan pemecahan rekor muri Nasional yang secara serentak di gelar di seluruh penjuru Tanah air Indonesia melibatkan 300.000 ribu orang peserta,” ucap Danrem.

Dengan penuh semangat, kesamaan gerakan serta keserasian dan kekompakan tari famire yang sudah dilaksanakan. Kegiatan Tari Gemu Famire ini adalah dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 TNI tahun 2018  dan  pecahkan rekor muri nasional,  bersama menari dalam waktu yang bersamaan di seluruh penjuru Tanah air Indonesia melibatkan 300.000 ribu orang peserta, dimana Tarian Senam Gemu Famire juga merupakan salah satu budaya atau tarian yang berasal dari Maumere yang sangat perlu kita budayakan,” ungkap Danrem. (Penrem 033/WP)

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed