oleh

Sebayak 179 Orang Calon Prajurit  Bintara TNI AD Mengikuti Tes Administrasi

56 Calon Prajurit Bintara PK TNI AD 2018 melaksanakan kesegaran jasmani (F-Penrem 033/WP)

SEPUTARKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Subpanda Korem 033/WP mengadakan tes Kesegaran Jasmani Bagi para Calon Prajurit Bintara PK TNI AD 2018. bertempat di Lapangan Makorem 033/WP jalan Sei Timun km 14 Senggarang, Tanjungpinang, Kamis (6/9).

Tes Kesegaran Jasmani merupakan salah satu syarat utama untuk menjadi Prajurit TNI AD.

Hal ini disampaikan, Kasi Pers Kolonel Inf Budhi Utomo, S.I.P. saat ikut menyaksikan tes tersebut, disamping kesiapan mental, maka kesiapan secara fisik juga harus disiapkan agar dapat menjadi Prajurit TNI AD yang tangguh yang dapat mendukung tugas pokok TNI pada umumnya dan TNI AD pada khususnya,” kata Budhi Utomo.

“Dari 179 orang yang mengikuti test administrasi, kesehatan dan postur tinggal 56 orang,  mengikuti Test Kesegaran Jasmani.

Adapun yang dilaksanakan dalam Tes Kesegaran Jasmani di subpanda korem 033/WP adalah Lari dengan waktu selama 12 menit, Pull Up selama 1 menit dan renang 50 meter secepat-cepatnya,” ungkapnya.

Seleksi ini sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan oleh TNI AD.

Dalam pelaksanaan tes kesamaptaan bagi calon Bintara TNI AD thn 2018 tersebut juga pengawasan langsung dari Kasi Pers Kolonel Inf Budhi Utomo, S.I.P. serta menyaksikan kesamaptaan hingga selesai dengan aman dan lancar. (Penrem 033/WP)

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed