oleh

Simon Awantoko Mengajak Umat Nasrani Menumbuhkan Kesatuan Dalam Bingkai NKRI

Simon Awantoko (Foto-GM)

SEPUTARKEPRI.CO.ID,TANJUNGPINANG – Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kota Tanjungpinang akan melaksanakan Seminar Iman Dan Kesatuan Tubuh Kristus serta Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) pada 15 September 2018 ini.

Seminar akan dilaksanakan di GPDI Jalan Pancur dan Kebaktian Kebangunan Rohani akan digelar di Aula Yayasan Bumi Maitri, Jl. Ir. Sutami, Tanjungpinang.

Hal ini disampaikan, Simon Awantoko, Untuk KKR terbuka bagi seluruh jemaat dari seluruh Pulau Bintan, dan kegiatan ini gratis. Kita harapkan para jemaat dapat mengikutinya. Ada pembicara Ps Indri Gautama yang merupakan pembicara nasional. Ada juga artis rohani Michael Panjaitan dari Jakarta. Untuk dapat menumbuhkan kesatuan antar gereja sebagai satu kesatuan tubuh Kristus yang pada akhirnya juga menyatukan gereja dengan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI,” terang Simon Awantoko kepada awak media, Kamis (13/9).

Kegiatan ini terbuka dan gratis bagi setiap umat kristen. Kegiatan seminar dan KKR ini akan dihadiri oleh ribuan umat Nasrani dari Tanjungpinang dan Bintan. Khusus untuk seminar hanya untuk para pemimpin gereja, pelayan jemaat, penatua, diaken, dan guru sekolah Minggu,” ujarnya.

Dan memadukan antara iman kristen dan perilaku generasi millenial sebagai generasi muda baik dalam praktik pergaulan sehari-hari, dunia usaha bahkan dalam menghadapi dunia global.

Diketahui, BAMAG adalah satu-satunya organisasi kemasyarakatan kristiani yang mempunyai organisasi pusat di Jakarta dan memiliki kepengurusan di tingkat provinsi sampai kabupaten/kota yang memiliki keanggotaan gereja-gereja di semua aras gereja. Di Tanjungpinang sendiri BAMAG terdiri dari berbagai sinode gereja. Saat ini BAMAG Tanjungpinang dinakhodai oleh Pdt. Jonson F Saubaki,” tutupnya.

Laporan: Krisna/GM
Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed