oleh

Kasrem 033/WP Ikut Hadir Pelaksanaan WORLD CLEANUP DAY

Kasrem 033/WP, Kolonel Inf Jimmy Watuseke (empat dari kanan)

SEPUTARKEPRI.CO.ID,TANJUNGPINANG – Kasrem 033/WP, Kolonel Inf Jimmy Watuseke menghadiri pelaksanaan World Cleanup Day (WCD) Kampanye Aksi Bersih Sampah Dunia dan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2018 bertempat di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu 15/9.

Kegiatan yang diawali dengan sambutan oleh Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun menyampaikan, World Cleanup Day adalah program aksi sosial global yang bertujuan untuk memerangi masalah sampah global, termasuk masalah sampah laut. Biasanya diadakan pada bulan September, secara tahunan. World CleanUp Day secara serentak akan dilaksanakan di 150 negara kurang lebih melibatkan sekitar 10 persen atau lebih dari 350 juta penduduk terlibat dalam aksi ini,” terang Nurdin.

“World Cleanup Day menjadi aksi bersih-bersih pertama terbesar di dunia. Begitupun dengan Indonesia, kegiatan ini menjadi gotong royong terbesar untuk pertama kalinya yang melibatkan 13 juta penduduk. WCD diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran manusia akan isu sampah yang sudah menjadi isu kritis dan didiskusikan di berbagai negara.

Indonesia masih menjadi buah bibir sejak dinobatkan sebagai negara penyumbang sampah plastik kedua di dunia ke lautan setelah China. Momentum ini diharapkan merubah perilaku masyarakat dalam menjaga lingkungan tetap bersih dan melakukan pengelolahan sampah yang baik khususnya di wilayah Provinsi Kepri.

Kegitan tersebut nampak hadir Danlantamal IV Tanjungpinang, Danrem 033/WP yang mewakili Kasrem 033/WR, Danlanud RHF, Perwakilan Kemenhan Kepri, Rektor Umrah dan Pj. Wali Kota Tanjungpinang. Kegiatan World Cleanup Day (WDC) dilaksanakan secara serentak di Provinsi Kepri diantaranya Pelantar 1, 2 dan 3 juga di Dataran Engku Putri di Kota Batam dan di beberapa tempat lainya. (Penrem 033/WP)

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed