oleh

Nelayan Dua Hari Tidak Kembali, POSAL Jajaran Lantamal IV Tanjungpinang Melakukan “SEARCH AND RESCUE”

SEPUTARKEPRI.CO.ID,TANJUNGPINANG – Pos Angkatan Laut (Posal) dan Pos Pengamat (Posmat) yang berada di bawah jajaran Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang melakukan Search and Rescue (SAR) terhadap orang hilang di laut. Sabtu (22/9).

Posal dan Posmat tersebut yakni Posal Tanjung Berakit dan Posmat Kawal yang bergabung dengan Tim SAR dari Basarnas Tanjungpinag dan Polairud Bintan.

SAR diawali ketikan Posal dan Posmat menerima laporan orang hilang saat melaut dari Basarnas Tanjungpinang. Orang hilang tersebut yakni Bapak Erwin berumur 50 tahun warga Malang Rapat, Gunung Kijang Kabupaten Bintan, Kepuluan Riau. Nelayan tersebut sudah dua hari tidak kembali saat melaut menggunakan boat warna biru bermesin dompeng.

Berdasarkan informasi tersebut Tim SAR yang terdiri dari Posal Tanjung Berakit dan Posmat Kawal, Basarnas Tanjungpinang dan Polairud Bintan segera melakukan pencarian dengan mulai menyisir dari Perairan Teluk Bakau, Pulau Pancung Desa Malang Rapat.

Pencarianpun membuahkan hasil Tim SAR gabungan berhasilĀ  menemukan Bapak Erwin dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban segera di evakuasi dan di bawah ke Rumah Sakit Umum Provinsi Kepri. (* )

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed