oleh

Tiga Anak Perusahaan SKK Migas Bekerja Sama Dengan AWA

SEPUTARKEPRI.CO.ID, PALMATAK, ANAMBAS – Aliansi Wartawan Anambas (AWA) Berkerja sama dengan West Natuna Consortium (WNC)
Dari Tiga anak perusahaan SKK Migas ini antara lain Medco Energy, Primere Oil dan Star untuk mensosialisasikan tentang keselamatan bernelayan dan lomba menulis sebuah berita bagi siswa di SMAN 1 Palmatak, Senin (24/9).

Dalam acara bertajuk WNC Goes To School dan materi “AYAH KU NELAYAN YANG BAIK”

Hal ini di sampaikan saat laporan kegiatan oleh ketua Aliansi Wartawan Kabupaten Kepulauan Anambas, Asril Mubah. Menurut Asril Mubah hal ini bisa memberikan hal yang positif bagi anak untuk berlatih menulis sebuah berita juga kita akan melihat bakat-bakatĀ  baru dalam jurnalistik dan sesuai dengan program sekolah rujukan yaitu literasi sekolah paparnya.

Saat itu pula Kepsek SMAN 1 Palmatak, Dwi Nenengsih dalam pembukaan acara memaparkan “Sungguh kehormatan bagi kami “ini kali pertama kita mendapat sosialisasi dan lomba yang di lakukan oleh Aliansi Wartawan Anambas dan WNC di SMA ini, dan kita berharap bukan kali ini saja semoga berlajut. Kami bangga dengan adanya acara ini menambah wawasan anak didik untuk menjasi penerus bangsa dalam jurnalistik ucapnya.

Saat bersamaan Erry Prihartono (CSR Medco Energy Anambas) sebagai narasumber dan penjelasan materi kegiatan “Kesalamatan bernelayan ini amat penting untuk kita pahami dan inilah bentuk kepeduli kami terhadap masyarakat dan para pekerja nelayan ujarnya.

Saat bersamaan Abu Hanifah pihak Primere oil juga mengatakan, banyak nelayan yang mencari nafkah sebagai mata pencarian hingga sampai ke Offshore kita,” ucap Abu Hanifah.

Abu juga mengharapkan bagi nelayan yang mencari nafkah hingga ke lokasi Offshore harus mematuhi aturan yang telah kita sepakati jarak aman itu lima ratus meter dari Offshore, ini untuk keselamatan para nelayan. Jika terjadi kebakaran atau kemungkinan lain, jarak yang aman inilah yang telah kita sepakati,” ungkapnya.

Laporan: Kadeni

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed