oleh

Polres Tanjungpinang Tangkap Penimbun BBM

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH.

SEPUTARKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang-Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH mengingatkan kepada pelaku usaha atau pengusaha harus sadar untuk pemakaian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar yang digunakan apakah subsidi atau non subsudi. Hal ini disampaikan Kapolres Tanjungpinang usai acara “Bersembang Bercerite KAMTIBMAS” bersama Pengurus dan Anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) Tanjungpinang, Beserta Masyarakat Tanjungpinang di Kedai Kopi Pinggir Laut Rabu (10/10) pagi.

Dituturkannya, saat ini kita sudah menangkap yang diduga penimbun BBM jenis solar dan akan ditindaklanjuti, apabila para pelaku usaha memakai minyak subsidi dan tidak sadar, pihaknya tidak akan segan-segan menghajar para pelaku usaha,” tutur Kapolres.

“Untuk barang bukti saat ini pihaknya sudah menangkap 1 unit roda empat merek Isuzu panther, sekarang dalam pengembangan, dan pihaknya langsung sidak ke beberapa SPBU yang ada di Kota Tanjungpinang. Sekarang sudah ada tindakan. Nanti untuk konkretnya pihaknya akan melaksanakan konferensi pers,” ujarnya.

Dirinya berharap kalau ada pelaku usaha, jangan sekali kali menggunakan BBM subsudi untuk keperluan industri atau kepada pelaku usaha. Dan kami butuh kerjasama kepada pihak pertamina dan pemerintah untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat.

Kapolres menegaskan, pelaku usaha harus sadarĀ  karena BBM yang dimanfaatkan itu apakah subsudi atau non subsidi, dalam hal ini para pengusaha jangan sekali-kali suci tangan, tentu harus mengawasi dan sadar diri untuk tataran operasional bawahannya, apakah yang dipakai itu untukĀ  industuri, monitorlah pekerjanya, harus sadar,” ungkapnya.

“Peduli terhadap peraturan, bahwa BBM yang dipakai diperuntukkan kepada masyarakat bukan untuk kepada pelaku usaha. Apabila pengusahanya bandel akan dihajar,” pungkasnya.

Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat agar mempergunakan BBM itu sesuai dengan peruntukannya dan menyarankan kepada pihak pertamina supaya cermat mengamati dalam pembelian solar subsidi, karena kalau tidak sesuai peruntukannya, konsekuensinya hukum kalau tidak dilaksanakan,” tutup Kapolres.

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed