oleh

Empat Jabatan Komandan KRI SATKAT KOARMADA I Serah Terima Jabatan

-Bintan-1.148 views
Dansatkat Koarmada I Menyematkan Pangkat Kepada Empat Komandan KRI

SEPUTARKEPRI.CO.ID, TANJUNG UBAN, BINTAN-Empat Jabatan Komandan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) yang berada di jajaran Satuan Kapal Cepat (Satkat) Komando Armada I (Koarmada I) di serah terima jabatan. Upacara tersebut dipimpin Komandan Satkat (Dansatkat) Koarmada I Kolonel Laut (P) Sirilus Arif Susbintoro, S.E di Dermaga Fasharkan Mentigi Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Rabu (17/10).

Empat Jabatan Komandan KRI yang diserahterimakan antara lain,

Komandan KRI Halasan-630 dari Letkol Laut (P) Sandy Kurniawan kepada Letkol Laut (P) Faisal M

Komandan KRI Beladau-643 dari Letkol Laut (P) Edy Setyawan Kepada Letkol Laut (P) I Made Ardyan Budi

Komandan KRI Siwar-646 dari Letkol Laut (P) I Nyoman Amenthia Kepada Letkol Laut (P) Marvill Maffel

Komandan KRI Parang-647 Letkol Laut (P) Eko Budi Prabowo Kepada Mayor Laut (P) Rubiyanto.

Dansatkat Koaramada I mengatakan serah terima jabatan Komandan KRI merupakan wujud kepercayaan dan penghormatan dari Pemimpin TNI AL yang diberikan kepada pejabat yang bersangkutan serta tuntutan wajar dari suatu organisasi yang dinamis, agar tercipta suasana dan semangat baru di lingkungan organisasi,” ucap Dansatkat Koaramada I.

“Pembinaan personel juga merupakan bagian dalam menselaraskan antara tour of duty dan tour of area yang diharapkan mampu memberikan pengkayaan pengalaman bagi personel, disamping untuk mengembangkan kepemimpinan dengan berbagai improvisasi dan inovasi serta daya kreativitas, sehingga dapat menghasilkan output organisasi yang sehat dan dinamis sesuai tujuan dan sasaran organisasi,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan, tugas bagi unsur KRI Satuan Kapal Cepat dimasa mendatang cukup berat dan semakin komplek sesua dengan  perkembangan lingkungan strategis yang sulit diprediksi, kondisi ini merupakan suatu tantangan yang harus dihadapi, untuk itu setiap Komandan KRI memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membina kesiap-siagaan  dan kemampuan Alut Sista, serta personel profesional yang memiliki kejuangan tinggi, sehingga setiap saat mampu hadir di laut guna menegakkan, mempertahankan dan mengamankan kedaulatan serta keutuhan perairan nusantara,” tambahnya.

Upacara Sertijab tersebut dihadiri seluruh Komandan KRI yang sedangn sandar di Dermaga Tanjung Uban dan diikuti pasukan upacara 1 Peleton,  2 Peleton Bintara dan 1 Peleton Tamtama. (Red/Penlantamal IV)

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed