oleh

Kajati Kepri Tinjau Pembangunan Gedung Daerah Kabupaten Natuna

Kajati Kepri, Dr. Asri Agung Putra saat meninjau pembangunan gedung daerah Kabupaten Natuna

SEPUTARKEPRI.CO.ID, NATUNA-Rangkaian kunjungan kerja resmi Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau di Kabupaten Natuna, serta rombongan didampingi Bupati Natuna dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah meninjau proses pembangunan Gedung Daerah di Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Ranai, Senin (29/10) kemarin.

Adapun pekerjaan pembangunan fasilias gedung daerah yang dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Natuna Tahun 2018 merupakan pekerjaan tahap I yang akan dilanjutkan pada tahap berikutnya sampai dengan fasilitas ini dapat difungsikan.

Disela-sela kegiatan peninjauan tersebut, Kajati Kepri, Dr. H. Asri Agung Putra,SH.,MH mengatakan bahwa fasilitas gedung daerah ini dirasa akan bermanfaat terutama bagi mendukung berbagai kegiatan pemerintahan. Oleh karenanya realisasi pengerjaan harus sesuai antara perencanaan dan pengerjaannya.

Untuk mendukung hal tersebut, Asri Agung juga juga meminta kepada TP4D agar terus aktif melakukan koordinasi dengan pihak kontraktor pelaksana pekerjaan agar pembangunan sesuai harapan, jangan nanti setelah dua atau tiga tahun kedepan timbul masalah,” ucap Kajati.

Kajati juga mengharapkan agar kegiatan pengawalan oleh TP4D tidak hanya bersifat formalitas yuridis saja, tetapi harus on the spot, melihat secara langsung proses pembangunan berlangsung. Sehingga realisasinya pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu sesuai jadwal yang ditetapkan.

Soal penyerapan anggaran dalam pelaksanaannya, menurut Asri Agung tidak perlu khawatir akan terjadi salah guna, sebab dalam pendampingan sudah melibatkan BPKP yang akan mengaudit realisasi anggaran. Apabila terjadi penyelewengan penyerapan anggaran maka akan muncul dalam sistem perhitungan anggaran. (Humpro Natuna)

Editor: 7ringgo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed