oleh

Wakil Wali Kota Tanjungpinang Terpilih Ketua Kwarcab Pramuka Periode 2018-2023

Tanjungpinang (seputarkepri.co.id)-Pramuka Kwartir Cabang Kota Tanjungpinang memilih ketua baru pada Musyawarah Cabang (Muscab) yang berlangsung di Aula Bulang Linggi, Tanjungpinang, Kamis (27/12).

Agenda pemilihan Ketua Kwarcab periode 2018-2023 ini dihadiri keluarga besar gerakan pramuka Kota Tanjungpinang, baik pengurus kwartir cabang, kwartir ranting dan satuan karya se-Kota Tanjungpinang.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang periode 2013-2018, H. Syahrul, S.Pd., mengatakan musyawarah cabang ini dapat menghasilkan sesuatu yang benar, positif, kreatif dan konstruksif demi kemajuan organisasi. Muscab ini merupakan suatu rangkaian untuk memilih ketua yang baru dan menyusun program kerja yang dilaksanakan lima tahun mendatang. Sekaligus, saya undur diri sebagai Ketua Kwarcab Kota Tanjungpinang, mohon maaf selama saya memimpin ada hal-hal yang bertempat.

Jangan hanya dimaknai sebagai sebuah mekanisme prosedural, untuk memilih kepemimpinan semata. Namun, yang jauh lebih penting bertujuan sebagai ajang dan proses persambungan ide dan silaturahmi sebagai keluarga besar Gerakan Pramuka Cabang Kota Tanjungpinang. “Saya harapkan kepengurusan yang baru dapat melanjutkan perjalanan Pramuka Tanjungpinang lebih baik lagi, banyak prestasi yang telah diraih baik skala nasional maupun internasional, semoga dapat dipertahankan lebih baik lagi,” ucap Syahrul.

Ditempat yang sama, Panitia pelaksana kegiatan Muscab, Dr. Imam Syafi’i, M.Si menuturkan kegiatan ini merupakam momentum strategis untuk menghasilkan keputusan penting yang menentukan perjalanan organisasi gerakan pramuka lima tahun mendatang. Tentunya sudah kewajiban semua peserta Muscab Kota Tanjungpinang untuk berperan aktif mensukseskan penyelenggaraan forum ini. “Ketua yang baru akan melanjutkan program kerja pengurus yang lama baik yang sudah berjalan maupun sudah disusun,” ujarnya.

Dalam muscab ini, terpilih Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP sebagai Ketua Kwarcab Tanjungpinang periode 2018-2023 dengan susunan pengurus Drs. Huzaifa Dadang, M.Si sebagai sekretaris, dan sebagai anggota terdiri dari Dr. Imam Syafi’i, M.Si, H. Zulkarnaini, S.Ag, dan Achmad Suprapto, S.IP.

Usai terpilih, Ketua Kwarcab Pramuka Tanjungpinang, Hj. Rahma mengucapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia juga mengatakan akan bekerja semaksimal mungkin untuk melanjutkan prestasi yang luar biasa dari kegiatan-kegiatan kepramukaan di Kota Tanjungpinang.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya, semoga bisa membawa Pramuka Tanjungpinang lebih baik lagi dan dapat memberikan manfaat bagi para adik-adik Pramuka yang sangat aktif dengan kiprah serta kontribusinya selama ini,” ungkapnya. (* )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed