oleh

Bupati Anambas Resmikan UPT Puskesmas Hewan di Palmatak

Bupati Anambas, Abdul Haris (kiri), Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra (kanan) meresmikan Kantor UPT di Palmatak

Palmatak, ANAMBAS (KEPRI)-Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra Juma’at 15/2/19 meresmiakan Kantor UPT Pusat Kesehatan Hewan Dinas Perikanan Pertanian dan Pangan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Bupati menyerahkan kendaraan dinas kepada Kepala UPT

Acara peresmian disejalankan dengan penyerahan Kendaraan dinas roda dua oleh Abdul Haris-Wan Zuhendra kepada Kepala UPT Puskesmas Hewan dan tepung tawar, dan sekaligus meninjau kedalam gedung Puskesmas Hewan untuk melihat-lihat setiap sudut ruangan.

Abdul Haris menyampaiakan alahamdulillah bahwa puskesmas hewan sudah terbangun di Kecamatan Palmatak, mudah-mudahan pelayanan bagi pertenak kita menjadi bermutu dan berkualitas. Tujuan dari pusat kesehatan hewan untuk fasilitasi pelayanan hewan seperti sapi, kambing dan ayam.

Pusat Kesehatan Hewan merupakan salah satu lembaga pelayanan dis sub sektor peternakan yang berfungsi sebagai ujung tombak bidang kesehatan hewan, yang mempunyai tugas pokok untuk melakukan pelayanan di wilayah kecamatan ataupun pedesaan yang kegiatannya khusus memberikan pelayanan bidang kesehatan hewan.

Tujuan pelayanan yang diberikan oleh pusat kesehatan hewan adalah menciptakan, memelihara dan meningkatkan kualitas kesehatan hewan ataupun ternak agar produktifitas dan reproduktifitas ternak dapat optimal, yang kedepannya akan kesejahteraan dan pendapatan masyarakat,” ucap Bupati.

Usai acara peresmian kantor UPT dilanjutkan dengan peresmian jalan Piabung-Muntai-SMK yang merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati 3 tahun kepemimpinan Abdul Haris, SH dan Wan Zuhendra di Desa piabung. Jalan Piabung-Muntai-SMK memiliki panjang 2,68 KM dengan lebar 5,5 M yang di mulai dari desa Piabung hingga dusun Muntai.

Dalam acara ini turut hadir Wakil Bupati Kepulauan Anambas, anggota DPRD Prov.Kepri beserta istri, DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, FKPD, Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Kepulauan Anambas, Asisten II, para staf ahli dan beberapa OPD, Camat Palmatak serta Kepala Desa dan tokoh masyarakat desa Langir.

Editor: Kadeni Razak

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed