oleh

Inilah Keterangan Pihak Kepolisian Terkait Penemuan Kerangka Manusia di Septic Tank

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali (kiri), Kasubbag Humas Polres Tanjungpinang, IPTU G. Suratman saat memberikan keterangan kepada awak media (f-ringgo)

Tanjungpinang (KEPRI)-Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Ali menjelaskan terkait penemuan kerangka manusia didalam septic tank pada hari Kamis (14/2) kemarin.

Diungkapkannya, kemarin malam pihaknya telah mengevakuasi kerangka manusia tersebut hingga pukul 22.00 Wib dan dibawa ke RSUP Provinsi Kepulauan Riau di Bt 8 Tanjungpinang.

Untuk identitas rangka manusia tersebut pihaknya belum bisa menyampaikan secara detail dari data data rangka tersebut. Karena masih dalam penanganan tim Forensik dan Donkes Polda Kepri, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa kita sampaikan detailnya,” ucap Kasat Reskrim kepada awak media di Mapolres Tanjungpinang, Jumat (15/2) siang.

Untuk ciri-ciri kerangka manusia tersebut pakai celana panjang warna hitam dan pakai ikat pinggang lengkap. Dijelaskannya, awal mula mengetahui bahwa diduga ada rangka manusia didalam septic tank, pihaknya mendapatkan info dari masyarakat dan langsung bergerak cepat ke alamat tersebut.

Jajaran Satreskrim Polres Tanjungpinang bekerjasama dengan Tim Forensik Polda Kepri dari pukul 10.00 Wib sampai Pukul 22.00 Wib malam mereka melakukan kegiatan pembongkaran septic tank atau tempat pembuangan kotoran di Jalan melur bt 8, berdasarkan informasi masyarakat itulah, kita temukan kerangka manusia dan membawa ke RSUP Kepri, sekarang kita fokus mengenai siapa kerangka manusia tersebut,” ungkapnya.

Untuk data sementara kerangka manusia tersebut berjenis kelamin laki-laki, tinggi lebih kurang 170 Cm, properti yang dipakai berupa baju, celana pakain dalam. Mengenai identitas mayat tersebut kita menunggu hasil dari tim forensik Polda Kepri. Informasi lengkap nanti dari mereka,” ujarnya.

Untuk tempatnya ituĀ  pemukiman masyarakat atau rumah kontrakan. Rumah tersebut dalam keadaan kosong dan Septic tank dari aliran dari 2 rumah tersebut, namun kedua rumah tersebut dalam keadaan kosong dan tidak ada penghuninya. Dan beberapa pekerja disekitar penemuan kerangka manusai tersebutĀ  sudah kita lakukan pemeriksaan.

Sekarang, Kita fokus siapa kerangka manusia, tentunya kita akan mencoba tes DNA. Untuk informasi secara lengkap, nanti akan kita sampaikan dan menunggu hasil dari tim forensik Polda Kepri,” tutupnya.

Editor: Partogi

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed