oleh

Medco E&P Natuna Akan Mengembangkan Potensi Wisata di Anambas

Lokasi wisata yang dibangun oleh pihak Medco Energy Natuna Ltd

Tarempa, ANAMBAS (KEPRI) – Medco
Energy Natuna Ltd. (Medco Energy E&P Natuna) bersama Premier Oil Natuna Sea B.V (POI) terus berupaya mengembangkan Potensi Wisata Kebupaten Kepulauan Anambas.

Salah satunya melalui peletakan batu pertama pembangunan taman terbuka Batu Lepe di Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau(KEPRI) pada hari Kamis 21/2/2019.

Taman Terbuka Batu Lepe ini akan menjadi ikon pariwisata di daerah tersebut dan saat ini pembangunannya telah mencapai tahap akhir.

Pembangunannya di lakukan dengan metode swakelola antara Medco E&P Natuna dan POI, bekerja sama dengan Ikan alumni Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologo (IKAL BPPT) sebagai lembaga nirlaba yang berpengalaman dibidang pendampingan infrastruktur di Indonesia.

Pembangunan Taman Terbuka Batu Lepe seluas 695 meter di harapkan akan rampung dan mulai dapat dinikmati bulan Maret 2019.

Selanjutnya diharapkan Taman Terbuka  Batu Lepe dapat menjadi ikon dan membantu pemerintah Kabupaten dalam mempromosikan Pariwisata KKA. Selain menghadirkan keindahan alam, Taman Terbuka Batu Lepe  juga akan dipercantik mural motif kain cual khas Anambas.

Medco E&P Natuna telah beroperasi di wilayah Provinsi Kepulauan Riau selama lebih dari 45 tahun sebagai Perusahaan yang peduli potensi lokal, Medco E&P Natuna terus melakukan upaya positif untuk membantu Pemerintah Daerah meningkatkan tingkat ekonomi masyarakat sekitar wilayah operasi.

Kegiatan ini merupakan Program Tanggung jawab Sosial yang berpusat pada 4 pilar yaitu pendidikan, pemberdaya ekonomi, infrastruktur dan Program sosial Budaya, ” ujar Drajat Panjawi, Sr. Mgr. Relations & Security Medco E&P Natuna.

Editor: Kadeni Razak

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed