oleh

Polisi dan Melayu Raya Berbagi Air Bersih di Musim Kemarau

Anggota Polsek Tanjungpinang Timur mengisi air kejereken salah satu warga

Tanjungpinang (KEPRI)-Kepolisan Sektor Tanjungpinang Timur dan Perhimpunan Melayu Raya Kota Tanjungpinang membagikan air bersih untuk penduduk di sejumlah kelurahan  Kota Tanjungpinang, Minggu (10/3).

Salah satu pemukiman padat penduduk yang menerima air bersih saat musim kemarau ini yakni, Prumahan Bukit Raya, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Penduduk setempat berduyun-duyun datang mengambil air dengan wadah yang mereka bawa. Terlihat petugas Polsek Tanjungpinang Timur dan pengurus Melayu Raya membagikan air melalui mobil pengangkut air bersih yang sudah disediakan.

“Hari ini ada 7 rukun tetangga yang kita bagikan air, mengingat saat ini kan musim kemarau, masyarakat kesulitan air,” kata Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Indra Jaya sembari menuangkan air ke wadah air warga setempat.

Sementara itu, pengurus Perhimpunan Melayu Raya Tanjungpinang, Billy Apriansyah Saputra mengatakan, air bersih yang diberikan secara cuma-cuma itu adalah upaya untuk mendukung kebutuhan air bersih di sejumlah pemukiman penduduk Tanjungpinang.

“Terlebih saat ini kan musim kemarau, tidak ada salahnya kita saling membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih,” ungkapnya.

Diketahui, sebagian penduduk di Kota Tanjungpinang yang tak menggunakan jasa Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Kepri menggantungkan kebutuhan pasokan air bersih dari sumur-sumur yang dtersedia. Apa bila musim panas tiba, sebagian besar penduduk kesulitan mendapatkan air bersih. (* )

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed