oleh

Inilah Amanat KASAL Kepada Seluruh Prajurit di Wilayah Lantamal IV Tanjungpinang

Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E.,M.A.P

Tanjungpinang (KEPRI)-Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., memimpin pelaksanaan Apel Khusus di Lapangan Apel Markas Komando  Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (22/4) kemarin.

Dalam pelaksanaan Apel khusus tersebut Danlantamal IV membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M.

Kasal dalam amanatnya mengatakan pelaksanaan apel khusus ini merupakan kesempatan yang sangat baik unutk menyampaikan arahan dan kebijakan Pemimpin TNI Angkatan Laut terkait dengan telah selesainya pesta demokrasi Bangsa Indonesia untuk pemilihan Presiden serta Pemilihan Anggota Legislatif.

Bahwa dalam rangka pengamanan Pemilu  2019, TNI Angkatan Laut bersama komponen bangsa lainnya mengerahkan kekuatan yang cukup besar baik berupa prajurit maupun Alutsista yang tergelar diseluruh wilayah Indonesia.

Dengan profesionalisme dan semangat pengabdian yang tinggi dilandasi Sumpah Prajurit dan Sapta Marga, para prajurit TNI Angkatan Laut dapat mengemban tugas secara proporsional dan professional begitu juga dalam netralitas, para prajurit TNI Angkatan Laut telah dapat membuktikan sikap untuk tidak berpihak pada salah satu golongan atau calon.

Untuk itu, pada kesempatan yang sangat baik ini, selaku pemimpin TNI Angkatan Laut Kasal mengucapkan terima kasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para prajurit yang telah terlibat dalam menjamin keamanan selama pelaksanaan Pilpres dan Pilleg,” ucap Kasal melalui Danlantamal IV Tanjungpinang.

Dua tahapan Pemilu yaitu masa kampanye dan pencoblosan telah dilalui dengan aman dan lancar. Tidak ada hal-hal yang menonjol yang dapat menggangu jalannya agenda nasional tersebut. Namun demikian, memasuki tahap penghitungan suara dan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota Legislatif.

Kita harus tetap waspada untuk tetap dapat menjamin keamanan dan ketertiban sehingga pelaksanaan demokrasi di Indonesia dapat berjalan dengan baik,” tutupnya.

Apel khusus tersebut dihadiri Wadan Lantamal IV, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Kepala Dinas dan Kepala Satuan serta Komandan yang berada di Lnatamal IV, serta seluruh prajurit mulai Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil yang berada di Lantamal IV. (* )

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed