oleh

Tim Kemenko Polhukam RI Kunker Ke Korem 033/Wira Pratama

Tanjungpinang (KEPRI)-Kasi Intel Rem 033/WP, Kolonel Inf Baginta Bangun. S.I.P. beserta para Kasi Korem menerima kunjungan kerja tim Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan RI dalam hal ini oleh ASDEP Koordinasi Kekuatan, Kemampuan dan Kermahan, Brigjen TNI Suparjo beserta Tim di Mako Korem 033/WP, Jalan Sei Timun, Senggarang, Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (14/5).

Kunjungan Tim Kemenko Polhukam RI dalam rangka membahas monitoring dan evaluasi  bidang kekuatan dan kemampuan pertahanan TNI di wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Dalam kunjungan Brigjen TNI Suparjo didampingi KABID Ancaman, Kolonel ARH Pontjo Wasono, Kolonel Laut (P) Rakhmat Arif Bintoro, KABID Kekuatan dan Kemampuan Pertahanan, serta Kasubbag Monev Deputi Bidkoor Hanneg.

Asisten Deputi (ASDEP) Koordinasi Kekuatan, Kemampuan dan Kermahan Kemenko Polhukam RI, Brigjen TNI Suparjo menyampaikan, kunjungan ini juga dalam rangka implementasi kekuatan dan kemampuan pertahanan sekaligus meninjau kesiapan satuan-satuan di jajaran TNI di wilayah Kepualuan Riau dalam rangka pelaksanaan pembangunan pertahanan nasional serta pembangunan Minimum Essential Force (MEF),” terang Brigjen TNI Suparjo.

Sementara itu, Kasi Intel Rem 033/WP, Kolonel Inf Baginta Bangun. S.I.P juga memaparkan kekuatan dan kemampuan satuan-satuan di Jajaran Korem 033/WP termasuk kendala dan hambatan yang terjadi dalam pelaksanaan tugas. Dalam sambutannya, Kasi Intel menyampaikan Korem 033/WP yang berkedudukan di Tanjungpinang adalah satuan pelaksana tugas TNI yang bertugas membina kesiapan dan melaksanakan operasi baik dalam operasi militer perang maupun operasi militer selain perang yang membawahi lima satuan, diantaranya Kodim 0315/Bintan, Kodim 0316/Batam, Kodim 0317/TBK, Kodim 0318/Natuna, serta satuan tempur Yonif RK 136/TS, disamping itu ada satuan siap gerak TNI satu Batalyon Komposit 1/Gardapati berkedudukan di Natuna,” ucap Kasi intel Rem 033/WP.

Dalam kunjungan kerja tim Kemenko Polhukam RI juga hadiri Para Kasi Korem, Kepala Bapeda Prov Kepri, Kaban Kesbangpol Prov. Kepri, Danlanud RHF Fisabillilah diwakili, As Ops Lantamal IV TPI, Aspotmar Lantamal IV TPI, As Intel Lantamal IV TPI, Kadisops Lanud RHF, serta Kaintelpam Lanud RHF TPI.

Editor: 7ringgo

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed